CARA MEMBUAT DOKUMEN DI EXCEL

Microsoft Excel adalah salah satu program pengolah data yang paling populer di dunia. Dengan program ini, penggunanya bisa mengolah angka, membuat grafik, dan lain-lain. Di artikel ini akan dibahas tentang cara membuat dokumen baru pada Excel beserta cara membuat tabel berwarna otomatis. Selain itu, akan diberikan juga FAQ beserta video tutorial mengenai pembuatan dokumen baru pada Excel.

Cara Membuat Dokumen Baru Pada Excel

Sebelum mulai membuat dokumen baru pada Excel, pastikan Anda sudah mempunyai program Microsoft Excel dan membukanya di komputer atau laptop Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka program Microsoft Excel
  2. Pada halaman awal, pilih “File” di bagian pojok kiri atas
  3. Pilih “New” atau “New Workbook”
  4. Pilih “Blank workbook” untuk membuat dokumen kosong, atau pilih template yang tersedia jika ingin membuat dokumen dengan format tertentu
  5. Pada halaman selanjutnya, berikan nama pada file dokumen baru yang Anda buat
  6. Kemudian pilih “Save”
  7. File dokumen baru yang berhasil dibuat akan langsung ditampilkan pada layar komputer atau laptop Anda

Cara Membuat Tabel di Excel Berwarna Otomatis

Jika Anda ingin membuat tabel di dalam dokumen baru pada Excel, berikut adalah cara membuat tabel berwarna otomatis yang bisa dimiliki.

  1. Buka program Microsoft Excel
  2. Buat dokumen baru dengan cara yang telah dijelaskan pada bagian sebelumnya
  3. Pilih “Insert” pada bagian toolbar Excel
  4. Kemudian pilih “Table”
  5. Masukkan data pada tabel yang telah dibuat
  6. Kemudian pilih “Design” pada toolbar Excel
  7. Pilih salah satu dari warna yang tersedia pada “Table Styles”
  8. Tabel otomatis akan berubah menjadi warna yang telah dipilih

FAQ

1. Apakah terdapat cara cepat untuk membuat tabel berwarna otomatis pada Excel?

Ya, terdapat cara cepat untuk membuat tabel berwarna otomatis pada Excel. Cara tersebut adalah dengan menggunakan “Quick Styles” pada toolbar Excel. Untuk menggunakan fitur ini, cukup pilih tabel yang telah dibuat, kemudian klik “Quick Styles”. Setelah itu, pilih salah satu dari gaya tabel berwarna otomatis yang tersedia. Langkah tersebut mempermudah pembuatan tabel berwarna otomatis pada Excel.

2. Apakah Ada Video Tutorial Pembuatan Dokumen Baru Pada Excel?

Ya, ada. Berikut adalah video tutorial pembuatan dokumen baru pada Excel:

Video tersebut menjelaskan langkah-langkah pembuatan dokumen baru pada Excel dengan bahasa yang mudah dipahami. Selain itu, di video tersebut juga disertakan tampilan layar komputer sehingga mempermudah pemirsa untuk mengikuti tutorial yang diberikan.

Jadi, itulah cara membuat dokumen baru pada Excel beserta cara membuat tabel berwarna otomatis. Dengan mengetahui langkah-langkah tersebut, pembuatan dokumen pada Excel akan lebih mudah dan efektif. Selain itu, tutorial video juga dapat menjadi sumber belajar yang berguna bagi mereka yang ingin memperdalam penggunaan program Excel.

Baca Juga :  Cara Analisis Keragaman Rancangan Petak Terbagi Melalui Excell