Cara Membuat Diagram Garis Di Excel

Cara Membuat Grafik Garis Menggunakan Excel

Grafik garis adalah salah satu jenis grafik yang paling sering digunakan dalam presentasi data. Salah satu alat yang paling populer yang dapat digunakan untuk membuat grafik garis adalah Excel. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat grafik garis di Excel:

Langkah 1: Siapkan Data Anda

Pertama, pastikan data Anda dalam format yang tepat untuk grafik garis. Data harus berupa tabel dengan setiap kolom mewakili serangkaian data yang berbeda dan setiap baris mewakili titik data yang berbeda dalam setiap seri. Anda juga perlu memastikan bahwa setiap kolom dan baris diberi label yang tepat.

Langkah 2: Seleksi Data

Setelah Anda menyiapkan data Anda, Anda akan perlu memilih data yang ingin Anda gunakan untuk grafik garis Anda. Untuk melakukan ini, Anda perlu menyorot data yang ingin Anda gunakan dengan mengklik dan menahan mouse. Kemudian, pilih opsi “Insert” dari menu ribbon dan pilih grafik garis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 3: Buat Grafik

Setelah Anda memilih grafik garis yang tepat, Excel akan membuat grafik untuk Anda berdasarkan data yang Anda pilih. Hasilnya akan muncul di lembar kerja Anda sebagai objek gambar yang dapat Anda sesuaikan ukuran dan gayanya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 4: Sesuaikan Grafik Anda

Setelah Anda membuat grafik garis, Anda mungkin ingin menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan judul, sumbu, label, dan tampilan lainnya pada grafik. Anda bahkan dapat menyesuaikan warna dan bentuk garis pada grafik untuk menampilkannya secara lebih menarik.

FAQ

Pertanyaan 1: Bisakah saya menambahkan data baru ke dalam grafik garis?

Jawab: Ya, Anda dapat menambahkan data baru ke dalam grafik garis Anda dengan menambahkan data ke dalam tabel sumber Anda. Kemudian, Anda perlu mengubah rentang data yang digunakan untuk membuat grafik untuk memasukkan data baru tersebut. Setelah itu, grafik garis Anda akan diperbarui dengan data baru.

Pertanyaan 2: Bisakah saya mengubah gaya garis pada grafik garis?

Jawab: Ya, Anda dapat mengubah gaya garis pada grafik garis dengan mengubah tampilannya. Anda dapat mengubah warna, garis, tebal, dan gaya lain dari garis pada grafik Anda dengan mengklik di atas garis dan memilih pilihan yang sesuai dari menu atau pengaturan yang tersedia.

Video Tutorial

Berikut adalah video tutorial tentang cara membuat grafik garis menggunakan Excel.

Gambar 1: Cara Nak Buat Line Graph Di Excel

Cara Membuat Diagram Garis Di Excel

Sumber: Advernesia

Gambar 2: Cara Membuat Diagram Garis – produkmania.com

Cara Membuat Diagram Garis - produkmania.com

Sumber: Produk Mania

Baca Juga :  CARA BUKA FILE ODS DI EXCEL

Gambar 3: Cara Membuat Grafik Garis (Line Chart) di Excel 2007 dan 2010

Cara Membuat Grafik Garis (Line Chart) di Excel 2007 dan 2010

Sumber: Himmah Komputer

Gambar 4: Cara Nak Buat Line Graph Di Excel

Cara Nak Buat Line Graph Di Excel

Sumber: Booke Business Online

Gambar 5: Cara Membuat Grafik Di Excel Dengan 2 Data – Sumber Berbagi Data

Cara Membuat Grafik Di Excel Dengan 2 Data - Sumber Berbagi Data

Sumber: Sumber Berbagi Data