CARA MEMBUAT CV DI MICROSOFT EXCEL

Berkarir sebagai seorang creative profesional, membuat CV yang menarik dan kreatif adalah hal yang sangat penting. Hal ini karena CV yang baik akan meningkatkan kesempatanmu untuk diterima bekerja di perusahaan yang diidam-idamkan. Salah satu cara untuk membuat CV yang menarik adalah dengan menggunakan Microsoft Word. Berikut adalah beberapa tutorial dan contoh dari ahli yang dapat membantu kamu untuk membuat desain resume yang menarik.

Cara Membuat Desain Curriculum Vitae dengan Microsoft Word

PAKAR TUTORIAL memberikan panduan langkah demi langkah untuk membuat desain CV yang menarik menggunakan Microsoft Word. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Microsoft Word dan pilih menu File. Pilih New Document dan cari Resume or CV. Pilih salah satu template.
  2. Klik dua kali pada template yang dipilih untuk membuka dokumen baru.
  3. Pilih bagian atau bagian-bagian yang ingin diedit.
  4. Klik pada teks dan edit dengan informasi personal kamu.
  5. Gunakan gaya huruf dan ukuran yang sesuai.
  6. Ubah warna, font, dan gaya bagi bagian yang diinginkan.
  7. Tambahkan foto sesuai dengan ukuran template yang digunakan.

Setelah desain CV kamu sudah selesai, simpan dengan nama file yang spesifik. Jangan lupa untuk menyimpan file dengan format PDF agar format dan tampilannya tidak bernoda ketika dibuka di perangkat lain.

Contoh Cara Buat CV Lamaran Kerja Menggunakan MS Word

Contoh CV Lamaran Pekerjaan Word ini disertakan oleh Creative Cv sebagai gambaran bagaimana contoh CV yang menarik dan kreatif dibuat menggunakan Microsoft Word. Berikut adalah cara membuatnya:

  1. Buka Microsoft Word dan pilih menu File. Pilih New Document dan cari Resume or CV.
  2. Pilih salah satu template yang tersedia.
  3. Klik dua kali pada template yang dipilih untuk membuka dokumen baru.
  4. Tambahkan foto sesuai dengan ukuran template yang digunakan.
  5. Ubah gambar sesuai dengan preferensi kamu. Kamu dapat menyesuaikan warna dan font yang digunakan dengan menggunakan Microsoft Word.
  6. Tambahkan detail personal kamu ke dalam CV.
  7. Simpan file sebagai PDF dan CV sudah siap untuk digunakan.

Contoh CV Lamaran Pekerjaan Word ini memberikan gambaran tentang bagaimana membuat CV dengan menggunakan gaya yang unik dan menarik. Kamu dapat menyesuaikan CV kamu dengan gaya dan format yang lebih kreatif. Jangan lupa untuk memilih template yang sesuai dengan pekerjaan dan pengalaman kamu.

Cara Membuat CV di Microsoft Word, Pengerjaan Mudah dan Cepat

Belajarmicrosoft.com memberikan video tutorial tentang cara membuat CV menggunakan Microsoft Word dengan mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Microsoft Word dan pilih menu File. Pilih New Document dan cari Resume or CV.
  2. Pilih salah satu template yang tersedia.
  3. Pilih sejumlah bagian yang akan diedit pada template CV kamu. Misalnya, bagian Pengalaman Kerja, Riwayat Pendidikan, dan Keterampilan.
  4. Edit setiap bagian dengan data diri kamu sendiri.
  5. Tambahkan foto sesuai dengan ukuran template yang digunakan.
  6. Ubah warna dan font yang sesuai dengan preferensi kamu.
  7. Simpan file sebagai PDF dan CV sudah siap untuk digunakan.

Video tutorial ini memberikan kamu tutorial singkat tentang cara membuat CV secara cepat dan mudah dengan menggunakan Microsoft Word. Bagi kamu yang sibuk, tutorial ini dapat membantu kamu membuat CV dengan cepat dan efektif.

Baca Juga :  Cara Membuat Rata Knan Kiri Di Excel

FAQ

1. Apa yang harus saya tambahkan dalam CV saya?

Jawaban: Hal yang sangat penting untuk ditambahkan dalam CV kamu adalah informasi personal, pengalaman kerja, pendidikan, sertifikasi jika ada, keterampilan, dan pencapaian.

2. Apa yang harus saya hindari dalam CV saya?

Jawaban: Hindari menambahkan informasi yang terlalu pribadi seperti hubungan, orientasi seksual, keyakinan agama, dan lain-lain. Selain itu, hindari menambahkan informasi tentang pekerjaan sebelumnya yang tidak relevan dan pengalaman panjang atau yang tidak berhubungan langsung dengan pekerjaan yang kamu lamar.

Video Tutorial Berikutnya

Untuk lebih lanjut tentang cara membuat CV yang menarik, berikut video tutorial yang dapat membantu kamu dalam membuat CV yang baik dan menarik bagi calon pemberi kerja. Semoga sukses!