Cara Membuat Angka Kecil Diatas Pada Excel

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan dalam menambahkan angka di atas atau di bawah huruf di Microsoft Word atau Excel? Jangan khawatir, karena di artikel ini kami akan memberikan tutorial tentang cara membuat angka kecil di atas atau di bawah huruf di kedua program tersebut.

Cara Membuat Angka Di Atas Huruf di Microsoft Word

1. Pertama, buka Microsoft Word dan buat dokumen baru. Selanjutnya, ketikkan huruf yang ingin Anda tambahkan angka di atasnya.

Cara Membuat Angka Kecil Diatas Pada Excel

2. Setelah itu, pilih huruf tersebut dengan mengkliknya. Kemudian klik tab “Insert” dan pilih opsi “Symbol” di bagian kanan atas.

Tutorial Cara Membuat Angka Di Atas Huruf di Microsoft Word

3. Dalam opsi “Symbol”, Anda akan menemukan berbagai simbol yang dapat ditambahkan di dokumen Word. Pilihlah opsi “More Symbols” untuk menemukan lebih banyak jenis simbol.

4. Dalam opsi “More Symbols”, pilih opsi “Symbols” dan cari angka yang ingin ditambahkan di atas huruf atau teks Anda.

5. Setelah menemukan angka yang diinginkan, klik “Insert”. Angka tersebut sekarang akan muncul di atas huruf atau teks yang dipilih.

Cara Membuat Angka Di Bawah Huruf di Microsoft Word

1. Sama seperti sebelumnya, buka dokumen baru di Microsoft Word dan ketikkan huruf atau teks yang ingin Anda tambahkan angka di bawahnya.

2. Pilihlah huruf atau teks tersebut dengan mengkliknya, lalu klik tab “Insert” dan pilih opsi “Equation” di bagian kanan atas.

Tutorial Cara Membuat Angka Di Bawah Huruf di Microsoft Word

3. Setelah memilih opsi “Equation”, klik tanda panah ke bawah di sebelah kanan opsi “Galleries” dan pilih opsi “Scripts”.

4. Pilihlah simbol angka yang diinginkan untuk ditambahkan di bawah huruf atau teks. Simbol angka tersebut sekarang akan muncul di bawah huruf atau teks yang dipilih.

Cara Membuat Angka Di Atas atau Di Bawah di Microsoft Excel

1. Buka Microsoft Excel dan buat lembar kerja baru. Ketikkan angka atau huruf yang ingin Anda tambahkan angka di atas atau di bawahnya.

2. Pilihlah sel tempat Anda ingin menambahkan angka, dan ketikkan tanda panah ke atas (^) untuk menambahkan angka di atas sel tersebut atau tanda panah ke bawah (_) untuk menambahkan angka di bawah sel tersebut.

3. Setelah mengetikkan tanda panah, ketikkan angka yang ingin ditambahkan. Angka tersebut sekarang akan muncul di atas atau di bawah sel yang dipilih.

FAQ

Pertanyaan: Apakah cara untuk menambahkan angka di atas atau di bawah huruf sama di Microsoft Word dan Excel?

Jawaban: Cara untuk menambahkan angka di atas atau di bawah huruf di Microsoft Word dan Excel berbeda-beda. Namun, keduanya cukup mudah dan tidak memerlukan pengetahuan teknis khusus untuk melakukannya.

Pertanyaan: Apakah saya bisa menggunakan keyboard untuk menambahkan angka di atas atau di bawah huruf?

Jawaban: Ya, Anda bisa menggunakan kombinasi keyboard untuk menambahkan angka di atas atau di bawah huruf di Microsoft Word atau Excel. Untuk menambahkan angka di atas huruf, tekan tombol “Ctrl” dan “+” (plus), lalu ketikkan angka yang ingin ditambahkan. Untuk menambahkan angka di bawah huruf, tekan tombol “Ctrl” dan “Shift” dan “+” (plus), lalu ketikkan angka yang ingin ditambahkan.

Baca Juga :  CARA MAILING DATA EXCEL KE WORD

Demikianlah tutorial singkat tentang cara menambahkan angka di atas atau di bawah huruf di Microsoft Word dan Excel. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan Anda dengan lebih mudah dan efisien.