CARA MEMBUAT 2 BARIS DI EXCEL

Microsoft Excel adalah aplikasi penyuntingan lembar kerja elektronik yang paling banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik mahasiswa, karyawan, guru, dan pengusaha. Kemampuan Excel yang beragam, mampu menangani sejumlah besar data dengan cepat, efisien, dan mudah, menjadikan software ini sangat populer di seluruh dunia.

Cara Membuat 2 Baris Di Excel

CARA MEMBUAT 2 BARIS DI EXCEL

Bagi Anda yang baru menggunakan Microsoft Excel, mungkin belum tahu cara membuat dua baris di satu sel. Padahal, kemampuan ini sangat berguna ketika Anda ingin menuliskan teks yang panjang, terdiri dari beberapa kalimat, dan ingin membaginya menjadi 2 baris. Berikut adalah langkah-langkah pembuatan 2 baris di Excel.

  1. Klik pada sel tempat Anda ingin menulis text yang memiliki 2 baris, selanjutnya klik pada formula bar di atas Lembar Kerja.
  2. Ketikkan teks yang ingin Anda gunakan.
  3. Untuk membuat baris baru, gunakan shortcut keyboard Alt+Enter. Ketik kalimat kedua.
  4. Tekan Enter ketika selesai mengetik dan teks akan terbagi menjadi dua baris di dalam sel tersebut.
  5. Jika ingin memindahkan atau mengubah urutan baris yang ada, kita bisa menggunakan tombol Alt+ Panah atau menggunakan mouse dengan menekan tombol Ctrl dan menggerakkan teks sesuai keinginan Anda.

Itulah tadi cara membuat 2 baris di dalam satu sel di Excel yang bisa Anda coba. Namun, jika Anda ingin menggunakan cara yang lebih praktis, bisa dengan cara klik tombol Wrap Text yang ada di toolbar untuk merapikan teks yang mau Anda jadikan 2 kolom.

Baca Juga :  CARA MEMBUAT REKONSILIASI DI EXCEL

Cara Membuat Tulisan 2 Baris Di Excel

Cara Membuat Tulisan 2 Baris Di Excel

Selain membuat dua baris di dalam satu seltu sel, Anda juga bisa menggunakan fitur Wrap Text yang ada di toolbar Microsoft Excel untuk menampilkan 2 baris tulisan yang lebih elegan dan rapi. Caranya pun cukup mudah, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat 2 tulisan di satu sel di Excel.

  1. Klik (pilih) sel tempat Anda ingin menulis text yang akan ada 2 baris tulisan.
  2. Kemudian, klik pada toolbar menu Home → Format Cells. Setelah itu, klik pada bagian Alignment.
  3. Pada bagian Text Control, pilihlah opsi Wrap Text untuk memindahkan baris baru ke baris di bawah saat anda mencapai ujung lebar cell sehingga menghasilkan baris baru dalam sel yang sama.
  4. Ketiklah tulisan kalian, lalu masukan tanda Enter pada bagian dimana anda ingin baris baru. Tekan Enter.

Dengan mengetahui cara membuat dua baris di dalam satu sel dan membuat dua tulisan di dalam satu sel di Excel, Anda dapat mengatur teks pada Excel agar terlihat lebih rapi dan lebih mudah dibaca. Selain itu, Anda dapat melakukan formatting teks dengan menggunakan langkah-langkah diatas untuk tampilan yang lebih modern dan menarik.

FAQ

Pertanyaan 1 : Apakah ada fitur copy paste di Excel?

Jawaban : Ya, Excel memiliki fitur copy paste yang sangat mudah dan efektif. Anda dapat menggunakan shortcut keyboard Ctrl+C untuk mengopy data dan Ctrl+V untuk paste data tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur copy paste dengan menekan tombol kanan mouse pada pilihan copy dan paste.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menambah tabel di Excel?

Jawaban: Untuk menambahkan tabel di Excel, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Klik cell kosong pada lembar kerja Excel untuk memilih tempat dimana tabel akan di tambahkan.
  2. Pada toolbar, kliklah opsi ‘Insert’ -> ‘Table’.
  3. Isilah seluruh isian pada dialog box yang muncul, yakni ‘My table has headers’ dan ‘Range’.
  4. Klik ‘OK’ dan tabel baru pun akan muncul di sheet yang di inginkan.
Baca Juga :  CARA HILANGKAN DATA YANG SAMA TINGGAL SATU DI EXCEL

Video Tutorial

Demikianlah artikel mengenai cara membuat 2 baris di dalam satu seltu sel dan cara membuat dua tulisan di dalam satu sel di Excel, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa untuk terus mengasah kemampuan Excel Anda untuk dapat menghasilkan pekerjaan yang lebih baik dan efisien. Terima kasih.