CARA MELIHAT 2 FILE DI EXCEL

Jangan panik jika kamu menemukan masalah saat bekerja dengan Microsoft Excel. Karena, dalam artikel ini, kami memberikan tips dan trik membantu untuk mengatasi masalah Excel yang sering terjadi. Artikel ini dibagi menjadi beberapa bagian yang berisi cara untuk membuka Excel di Word, menemukan data yang duplikat, menghilangkan garis pada Excel, mengembalikan file yang terhapus di Excel, serta menyimpan file Excel di Google Drive. Kami juga akan memberikan FAQ dan tutorial Youtube yang berguna untukmu.

Cara Membuka Excel Di Word

CARA MELIHAT 2 FILE DI EXCEL

Banyak orang menghadapi masalah ketika mencoba membuka file Excel di Microsoft Word. Jangan khawatir, cara untuk membuka file Excel di Word sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Microsoft Word dan buka menu File.
  2. Pilih Open, kemudian cari file Excel yang ingin kamu buka.
  3. Pilih file Excel yang ingin di buka.
  4. Kemudian pilih Open.
  5. Excel sekarang sudah terbuka di Word dan siap untuk diedit.

Selamat, kamu telah berhasil membuka file Excel di dalam Word!

Cara Mencari Data Yang Double Di Microsoft Excel

Cara Mencari Data Yang Double Di Microsoft Excel

Saat bekerja dengan data di Excel, seringkali kita menemukan data yang duplikat, yang menyebabkan data menjadi tidak akurat. Oleh karena itu, di sini kami memberikan tips tentang cara menemukan data yang duplikat di Microsoft Excel.

  1. Buka dokumen Excel yang ingin diperiksa.
  2. Pilih Seluruh Data yang ingin kamu periksa.
  3. Buka Menu’Kondisi’
  4. Pilih Fitur From Excel yang tersedia di Kategori.
  5. Pilih Range Tabel data yang ingin diuji.
  6. Masukkan rumus =COUNTIF(Lists,-1)=1 pada Formula ls seperti pada gambar.
  7. Tekan OK untuk menampilkan data duplikat.
Baca Juga :  Bagaimana Cara Mudah Membuat List Di Excel Beda Sheet

Disini kamu akan menemukan data yang duplikat di Excel dan dapat dengan mudah menghapuskannya untuk membuat data menjadi lebih akurat.

Cara Menghilangkan Garis di Microsoft Excel

Cara Menghilangkan Garis di Microsoft Excel

Saat bekerja dengan Microsoft Excel, terkadang kita menemukan garis di antara kolom dan baris yang membuat lembar kerja menjadi lebih sulit dipahami. Oleh karena itu, di sini kami menyediakan tips untuk menghilangkan garis di Microsoft Excel.

  1. Pilih seluruh data yang ingin menghapus garisnya.
  2. Pilih bagian ‘Borders’ pada halaman tool.
  3. Pilih ‘No Border’ untuk menghilangkan garis.
  4. Setelah itu, garis pada seluruh data akan hilang.

Mudah bukan? Sekarang kamu tidak perlu lagi memiliki garis di lembar kerja Excel-mu!

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Excel

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Excel

Ketika sedang bekerja dengan Microsoft Excel, kita mungkin saja sengaja atau tidak sengaja menghapus file, yang menyebabkan kerugian dan kesulitan dalam proses kerja selanjutnya. Di sini, kami memberikan cara-cara yang dapat membantumu mengembalikan file yang terhapus di Excel.

  1. Pilih menu Recycle Bin yang berada di desktop atau laptop-mu.
  2. Cari file yang ingin kamu pulihkan, pilih, dan tekan tombol ‘Restore’.
  3. Jika file tidak ada di tong sampah, kamu bisa mencoba mengembalikan file terhapus di Excel melalui menu File History.
  4. Buka Microsoft Excel dan buka dokumen Excel yang hilang.
  5. Pilih menu File, kemudian buka ‘History’.
  6. Pilih dokumen yang hilang dan tekan tombol ‘Restore’.

Itulah cara mengembalikan file yang terhapus di Excel. Jangan khawatir jika file pentingmu hilang, karena langkah-langkah tadi bisa membantumu mengembalikannya dengan mudah.

Cara Menyimpan File Excel Di Google Drive

Cara Menyimpan File Excel Di Google Drive

Menyimpan dokumen Excel di Google Drive sangat berguna untuk dilakukan karena kamu bisa membuka file tersebut dari mana saja, kapan saja. Jika kamu belum tahu bagaimana cara menyimpan file Excel di Google Drive, berikut beberapa langkah mudah yang harus kamu lakukan:

  1. Buka Google Drive di laptop atau komputer-mu.
  2. Pilih menu baru
  3. Pilih menu Excel
  4. Setelah itu, dokumen Excel akan terbuka di Google Drive dan siap untuk disimpan.
  5. Selanjutnya pilih tombol ‘save’ dan dokumen Excel kamu akan tersimpan di Google Drive.
Baca Juga :  Cara Membuat Stempel Di Ms Excel

Cukup mudah, bukan? Dan sekarang kamu bisa membuka dokumen Excel di Google Drive kapan saja, kapan saja!

FAQ

1. Apakah ada cara cepat untuk menghapus sel duplikat di Excel?

Ya, salah satu cara untuk menghapus sel duplikat di Excel adalah dengan menggunakan fitur ‘Remove Duplicates’. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Pilih seluruh data yang ingin kamu periksa.
  2. Pilih tombol ‘Remove Duplicates’ yang berada di ‘Data’.
  3. Pilih kolom data yang ingin dikoreksi.
  4. Tekan OK.

Dengan melakukan cara ini, kamu dapat dengan mudah menghapus data duplikat di Excel.

2. Apakah Excel dapat memproses data lebih cepat?

Excel memiliki fitur Power Query, di mana kamu dapat mengimpor data langsung dari sumbernya dengan lebih cepat. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Buka Microsoft Excel dan pilih tombol “Data”.
  2. Pilih “Get Data”.
  3. Pilih “From Other Sources” dan pilih penyedia data yang kamu inginkan.
  4. Pilih sumber data yang ingin kamu impor dan pilih tombol “load”.
  5. Data akan diimpor langsung dari sumbernya.

Dengan memanfaatkan fitur Power Query, kamu bisa memproses data dengan lebih cepat dan efektif.

Video Tutorial

Berikut adalah video tutorial tentang bagaimana cara menghapus duplikat data di Microsoft Excel:

Itulah beberapa tips dan trik untuk mengatasi masalah yang sering terjadi di Microsoft Excel. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang kesulitan menghadapi masalah di Excel. Selamat mencoba!