Cara Install Windows Live Movie Maker Windows 10

Cara Install Movie Maker Di Windows 10 Lengkap dengan Gambar

Langkah-langkah Menginstal Movie Maker di Windows 10

Jika Anda ingin mengedit video di Windows 10, Anda mungkin mencari cara untuk menginstal Movie Maker di sistem operasi Anda. Sayangnya, Microsoft menghentikan dukungan untuk layanan ini pada tahun 2017 dan menghapusnya dari paket Windows Essentials. Namun, masih ada cara untuk menginstal Movie Maker di Windows 10 dan kami akan menunjukkan langkah-langkahnya berikut ini. Dalam panduan ini, kami menyediakan langkah-langkah yang mudah diikuti.

1. Download Installer Movie Maker Terbaru

Pertama-tama, kunjungi situs web pengembang www.topwin-movie-maker.com dan unduh file instalator Movie Maker untuk Windows 10. Anda dapat mengunduh versi baru dan gratis dari Movie Maker setelah mengikuti panduan unduhan.

Cara Install Windows Live Movie Maker Windows 10

Setelah selesai men-download, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal Movie Maker di Windows 10.

2. Mulai Instalasi

Setelah menyelesaikan unduhan, klik dua kali pada file installer untuk memulai proses instalasi. Versi terbaru dari Movie Maker akan terpasang pada komputer Anda dalam beberapa saat.

3. Pilih Jenis Instalasi

Proses instalasi akan meminta Anda untuk memilih jenis instalasi yang Anda inginkan. Pilih ‘Lengkap’, setelah itu, tekan tombol ‘Instal’. Ini akan mulai menginstal Movie Maker ke dalam sistem operasi Windows 10 Anda.

4. Tunggu Hingga Instalasi Selesai

Setelah menekan tombol ‘Instal’, tunggu hingga proses instalasi selesai. Anda dapat mengetahui bahwa prosesnya telah selesai ketika baris pemajuan menjadi biru.

5. Selesai

Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat menemukan Movie Maker di menu start Windows Anda. Klik ikonnya untuk menjalankan perangkat lunak dan mulai mengedit video Anda sesuai dengan keinginan Anda.

Manfaat Menggunakan Movie Maker di Windows 10

Movie Maker adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang paling populer di Windows 10. Ada beberapa manfaat dari menggunakan software ini jika Anda ingin mengedit video di Windows 10 Anda, di antaranya:

  • Gratis: Movie Maker tersedia sebagai bagian dari paket Windows Essentials yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis.
  • Mudah digunakan: Movie Maker dirancang untuk pemula dan sangat mudah digunakan. Interface aplikasi ini intuitif dan menyediakan beragam fitur untuk membantu Anda mengedit video dengan cepat dan mudah.
  • Fitur Kaya: Movie Maker menyediakan beragam fitur pengeditan video termasuk efek video dan suara, musik latar, transisi, teks, dan banyak lagi.
  • Kompatibilitas: Movie Maker kompatibel dengan berbagai format video dan audio sehingga Anda dapat menyunting dan menyesuaikan hampir semua jenis file media.

FAQ

Apa alternatif untuk Movie Maker di Windows 10?

Jika Anda mencari alternatif Movie Maker di Windows 10, Shotcut adalah salah satu opsi terbaik. Shotcut adalah program open-source gratis yang sangat populer di kalangan pengguna Windows 10. Dibandingkan dengan Movie Maker, Shotcut memiliki fitur lebih canggih dan menghasilkan kualitas video yang lebih baik.

Bisakah saya menggunakan Movie Maker di Windows 7?

Ya, Anda dapat menggunakan Movie Maker di Windows 7. Namun, Anda perlu mengunduh paket Windows Essentials terlebih dahulu. Setelah diinstal, Anda akan menemukan Movie Maker di dalam paket.

Tutorial Lengkap Cara Install Windows Live Writer 2011 Disertai Gambar

Baca Juga :  Cara Instal Aircrack Di Kali Llinux Windows 10 Wsl

Bagaimana Menginstall Windows Live Writer 2011 pada Windows 10

Jika Anda seorang blogger, Anda mungkin menyukai penggunaan Windows Live Writer untuk membantu menulis dan mempublikasikan tulisan Anda dengan mudah. Sayangnya, Microsoft menghentikan dukungan untuk Windows Live Writer pada tahun 2017. Namun, Anda masih dapat menginstal Windows Live Writer 2011 di Windows 10 dan kami akan menunjukkan caranya berikut ini.

1. Download File Installer Windows Live Writer 2011

Pertama, Anda perlu mengunduh file installer untuk Windows Live Writer 2011. Anda dapat menemukannya di situs web resmi Microsoft atau pada situs web pihak ketiga yang terpercaya. Pastikan untuk mengunduh versi yang sesuai dengan sistem operasi Windows 10 Anda.

Tutorial Lengkap Cara Install Windows Live Writer 2011 Disertai Gambar

2. Jalankan File Installer

Klik dua kali pada file installer yang sudah Anda unduh untuk menjalankan aplikasi. Setelah itu, pilih bahasa yang Anda inginkan.

3. Konfirmasi Persyaratan Lisensi

Setelah memilih bahasa, Anda akan melihat halaman Persyaratan Lisensi. Pastikan untuk membacanya dengan cermat, dan setujui persyaratan lisensi untuk melanjutkan proses instalasi.

4. Instalasi Windows Live Writer 2011

Setelah menyetujui persyaratan lisensi, Anda akan melihat halaman beranda untuk Windows Live Writer. Klik tombol ‘Install’ untuk memulai proses instalasi.

5. Tunggu Hingga Selesai

Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Setelah selesai, Windows Live Writer akan otomatis terbuka dan siap digunakan.

Kenapa menggunakan Windows Live Writer 2011?

Windows Live Writer adalah platform blogging yang populer dan mudah digunakan. Ada beberapa manfaat dari menggunakan Windows Live Writer 2011 pada Windows 10, di antaranya:

  • Integrasi Mudah: Windows Live Writer dapat diintegrasikan dengan berbagai platform blogging termasuk WordPress, Blogger, dan TypePad.
  • Penggunaan yang Mudah: Windows Live Writer sangat mudah digunakan. Anda dapat memformat tulisan Anda, menambahkan gambar dan video ke dalam tulisan atau bahkan memasukkan kode HTML.
  • WYSIWYG Editor: Windows Live Writer memiliki WYSIWYG editor sehingga Anda dapat melihat bagaimana tulisan Anda akan terlihat pada web secara real time.
  • Fitur Canggih: Windows Live Writer memiliki fitur canggih seperti Spell Checker, Word Count, SEO Checker dan masih banyak lagi.

FAQ

Bisakah saya menginstal Windows Live Writer pada Windows 8?

Ya, Anda dapat menginstal Windows Live Writer di Windows 8. Namun, pastikan Anda mengunduh file installer yang sesuai untuk Windows 8 yang dapat Anda temukan di situs web Pengembang Microsoft.

Bagaimana saya menginstal Windows Live Writer jika file insataller tidak bekerja di Windows 10?

Jika file installer tidak berfungsi di Windows 10, coba jalankan file installer dalam mode kompatibilitas. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik kanan pada file dan memilih ‘Properties’ dan kemudian pilih tab ‘Compatibility’. Di sana, Anda dapat memilih versi Windows yang lebih lama pada tren ‘Run this program in compatibility mode’.

Video Tutorial Cara Install Movie Maker Di Windows 10 dan Windows Live Writer 2011 pada Windows 10

Berikut adalah video tutorial tentang cara menginstal Movie Maker Di Windows 10 dan Windows Live Writer 2011 pada Windows 10: