Cara Install Windows Eufi Di Acer Es1

Apakah Anda sedang bingung untuk menginstal Windows di laptop Acer Aspire ES1-132 C4BM? Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan langkah-langkah yang jelas dan mudah untuk Anda ikuti.

Cara Install Windows Eufi Di Acer Es1Langkah-langkah menginstal Windows di Acer Aspire ES1-132 C4BM

1. Siapkan CD/DVD Installer Windows

Untuk menginstal Windows di laptop Acer Aspire ES1-132 C4BM, Anda harus memiliki CD/DVD Installer Windows. Pastikan juga bahwa laptop Anda dalam kondisi mati dan charger telah terhubung.

2. Nyalakan Laptop dan Masuk ke BIOS

Jika Anda ingin menginstal Windows langsung dari CD/DVD Installer, maka Anda perlu menonaktifkan booting dari Hard Drive. Caranya adalah dengan memasuki BIOS. Tekan tombol F2 ketika logo Acer muncul ketika laptop dihidupkan. Kemudian pilih menu Boot dan tentukan CD/DVD sebagai urutan booting pertama.

3. Masukkan CD/DVD Installer Windows ke dalam Laptop

Jika laptop sudah terhubung ke CD/DVD Installer Windows, maka pilih menu Save dan keluar dari BIOS. Laptop akan melakukan reboot dan menu Windows Installer akan muncul. Pilih bahasa, zona waktu, dan keyboard yang sesuai.

4. Instal Windows

Setelah masuk ke menu instalasi Windows, pilih Custom Install. Kemudian hapus partisi sebelumnya dan buat partisi baru sesuai dengan keinginan Anda. Setelah itu, pilih partisi baru dan klik Next. Tunggu proses instalasi selesai dan laptop akan melakukan restart beberapa kali.

5. Selesai

Setelah instalasi selesai, masukkan lisensi Windows yang Anda miliki dan buat nama pengguna serta kata sandi. Setelah itu, laptop akan siap digunakan.

How To Install Windows 10 In Acer Aspire Es 11 | Komputer 11Langkah-langkah menginstal Windows 10 di Acer Aspire ES 11

1. Siapkan USB Installer Windows 10

Untuk menginstal Windows 10 di laptop Acer Aspire ES 11, Anda harus memiliki USB Installer Windows 10. Pastikan juga bahwa laptop Anda dalam kondisi mati dan charger telah terhubung.

2. Nyalakan Laptop dan Masuk ke BIOS

Jika Anda ingin menginstal Windows langsung dari USB Installer, maka Anda perlu menonaktifkan booting dari Hard Drive. Caranya adalah dengan memasuki BIOS. Tekan tombol F2 ketika logo Acer muncul ketika laptop dihidupkan. Kemudian pilih menu Boot dan tentukan USB sebagai urutan booting pertama.

3. Masukkan USB Installer Windows 10 ke dalam Laptop

Jika laptop sudah terhubung ke USB Installer Windows 10, maka pilih menu Save dan keluar dari BIOS. Laptop akan melakukan reboot dan menu Windows Installer akan muncul. Pilih bahasa, zona waktu, dan keyboard yang sesuai.

4. Instal Windows 10

Setelah masuk ke menu instalasi Windows 10, pilih Custom Install. Kemudian hapus partisi sebelumnya dan buat partisi baru sesuai dengan keinginan Anda. Setelah itu, pilih partisi baru dan klik Next. Tunggu proses instalasi selesai dan laptop akan melakukan restart beberapa kali.

5. Selesai

Setelah instalasi selesai, masukkan lisensi Windows 10 yang Anda miliki dan buat nama pengguna serta kata sandi. Setelah itu, laptop akan siap digunakan.

Cara Install Acer Es1-321 Windows 7 ((FULL))Langkah-langkah menginstal Windows 7 di Acer ES1-321

1. Siapkan CD/DVD Installer Windows 7

Untuk menginstal Windows 7 di laptop Acer ES1-321, Anda harus memiliki CD/DVD Installer Windows 7. Pastikan juga bahwa laptop Anda dalam kondisi mati dan charger telah terhubung.

2. Nyalakan Laptop dan Masuk ke BIOS

Jika Anda ingin menginstal Windows langsung dari CD/DVD Installer, maka Anda perlu menonaktifkan booting dari Hard Drive. Caranya adalah dengan memasuki BIOS. Tekan tombol F2 ketika logo Acer muncul ketika laptop dihidupkan. Kemudian pilih menu Boot dan tentukan CD/DVD sebagai urutan booting pertama.

Baca Juga :  Cara Share Komputer Windows 7 Ke Windows 10

3. Masukkan CD/DVD Installer Windows 7 ke dalam Laptop

Jika laptop sudah terhubung ke CD/DVD Installer Windows 7, maka pilih menu Save dan keluar dari BIOS. Laptop akan melakukan reboot dan menu Windows Installer akan muncul. Pilih bahasa, zona waktu, dan keyboard yang sesuai.

4. Instal Windows 7

Setelah masuk ke menu instalasi Windows 7, pilih Custom Install. Kemudian hapus partisi sebelumnya dan buat partisi baru sesuai dengan keinginan Anda. Setelah itu, pilih partisi baru dan klik Next. Tunggu proses instalasi selesai dan laptop akan melakukan restart beberapa kali.

5. Selesai

Setelah instalasi selesai, masukkan lisensi Windows 7 yang Anda miliki dan buat nama pengguna serta kata sandi. Setelah itu, laptop akan siap digunakan.

FAQ

1. Apakah ada cara lain untuk menginstal Windows di laptop Acer selain menggunakan CD/DVD atau USB Installer?

Ya, Anda bisa menginstal Windows melalui network atau mengkloning hard disk dari laptop lain yang sudah terinstal Windows. Namun, cara ini lebih canggih dan memerlukan pengetahuan khusus dalam bidang IT.

2. Apakah data saya akan terhapus ketika saya menginstal ulang Windows di laptop Acer?

Ya, semua data di laptop akan terhapus ketika Anda menginstal ulang Windows. Oleh karena itu, pastikan Anda telah mencadangkan data penting sebelum melakukan instalasi ulang.

Video Tutorial

Berikut adalah video tutorial cara menginstal Windows di laptop Acer Aspire ES1-132 C4BM yang bisa Anda jadikan referensi: