CARA INSTALL PRINTER CANON IP1880 DI WINDOWS 10

Printer adalah salah satu perangkat keras yang sangat penting dalam kegiatan sehari-hari. Tanpa adanya printer, aktivitas pencetakan dokumen baik itu dokumen penting ataupun dokumen biasa akan menjadi sangat sulit. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang menggunakan printer sebagai alat yang mendukung pekerjaan mereka.

Printer Canon iP2770

Canon iP2770 merupakan salah satu jenis printer yang sangat populer di Indonesia. Printer ini cukup terkenal karena memiliki desain yang sederhana dan cukup ringkas sehingga mudah untuk ditempatkan di meja kerja atau kamar. Selain itu, printer Canon iP2770 juga memiliki kemampuan pencetakan yang cukup baik dengan kualitas gambar yang sangat bagus.

Cara Install Printer Canon iP2770 Tanpa CD Driver

Biasanya, ketika kita membeli printer baru, kita akan diberikan CD driver yang harus diinstalasikan pada komputer kita agar printer dapat digunakan. Namun, terkadang CD driver tersebut hilang atau rusak sehingga membuat kita tidak dapat menginstal printer. Jangan khawatir, karena kita masih dapat menginstal printer Canon iP2770 tanpa CD driver. Berikut ini adalah caranya:

  1. Download Driver Printer Canon iP2770
  2. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload driver printer Canon iP2770. Untuk melakukan hal ini, silahkan kunjungi situs resmi Canon atau situs penyedia driver printer Canon lainnya. Setelah itu, cari dan unduh driver printer Canon iP2770 yang sesuai dengan sistem operasi komputer Anda.

  3. Instal Driver Printer Canon iP2770
  4. Setelah Anda selesai mendownload driver printer Canon iP2770, langkah selanjutnya adalah menginstal driver tersebut. Caranya sangat mudah, cukup jalankan file installer driver printer Canon iP2770 yang telah Anda unduh tadi. Ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar komputer Anda hingga proses instalasi selesai.

  5. Sambungkan Printer ke Komputer Anda
  6. Setelah proses instalasi driver printer Canon iP2770 selesai, selanjutnya adalah menyambungkan printer ke komputer Anda. Hubungkan kabel USB printer ke komputer Anda dan pastikan bahwa printer dan komputer Anda sudah terhubung dengan baik.

  7. Konfigurasi Printer Canon iP2770
  8. Setelah printer terhubung dengan komputer, langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasi printer Canon iP2770. Untuk melakukan hal ini, buka Control Panel di komputer Anda dan cari Devices and Printer. Setelah itu, pilih printer Canon iP2770 dan klik kanan pada printer tersebut. Pilih Properties dan di bagian sana, aturlah konfigurasi printer Canon iP2770 sesuai dengan kebutuhan Anda.

  9. Printer Canon iP2770 Siap Digunakan
  10. Setelah semua langkah di atas selesai dilakukan, maka printer Canon iP2770 sudah siap digunakan. Anda dapat mencetak dokumen atau gambar sesuai dengan kebutuhan Anda.

2 Cara Install Printer Canon iP2770 Tanpa CD di Windows 10

Jika Anda menggunakan Windows 10, terdapat cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menginstal printer Canon iP2770 tanpa CD driver. Berikut adalah dua cara instal printer Canon iP2770 tanpa CD di Windows 10:

  1. Menggunakan Fitur Plug and Play
  2. Fitur Plug and Play merupakan fitur di Windows 10 yang memungkinkan pengguna untuk langsung menghubungkan perangkat keras seperti printer ke komputer tanpa perlu menginstal driver terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, cukup sambungkan printer ke komputer Anda, maka Windows 10 akan mencari driver yang dapat digunakan oleh printer Canon iP2770. Setelah driver ditemukan, printer Canon iP2770 akan terinstal dengan sendirinya.

  3. Download Driver Printer Canon iP2770 di Situs Resmi Canon
  4. Langkah ini hampir sama dengan langkah pertama yang telah dijelaskan sebelumnya. Yang membedakan adalah pada langkah konfigurasi. Untuk mengkonfigurasi printer Canon iP2770 yang telah terinstal, silahkan kunjungi Control Panel di Windows 10 Anda dan cari Devices and Printers. Setelah itu, pilih printer Canon iP2770 dan klik kanan pada printer tersebut. Pilih Properties dan setelah itu lakukanlah konfigurasi printer Canon iP2770 sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :  Cara Instal Windows Powershell Di Wiandows 10

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa yang harus dilakukan jika printer Canon iP2770 tidak dapat digunakan setelah diinstal?

Jika printer Canon iP2770 tidak dapat digunakan setelah diinstal, ada beberapa masalah yang mungkin terjadi. Pertama, pastikan bahwa kabel USB yang digunakan untuk menghubungkan printer dan komputer sudah terhubung dengan baik. Kedua, pastikan bahwa driver printer Canon iP2770 telah terinstal dengan benar di komputer Anda. Jika kedua masalah tersebut sudah diperbaiki dan printer masih tidak dapat digunakan, maka jangan ragu untuk menghubungi customer service Canon untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

2. Apa yang harus dilakukan jika driver printer Canon iP2770 yang diunduh rusak?

Jika driver printer Canon iP2770 yang diunduh rusak, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Pertama, pastikan bahwa Anda mengunduh driver printer Canon iP2770 dari situs resmi Canon atau situs penyedia driver printer Canon yang terpercaya. Kedua, sebelum mengunduh driver printer Canon iP2770, pastikan koneksi internet Anda stabil dan tidak bermasalah. Jika setelah langkah-langkah tersebut driver printer Canon iP2770 masih rusak, maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan driver printer Canon iP2770 yang berasal dari CD driver jika Anda masih memiliki CD tersebut. Jika CD driver tidak ada, jangan ragu untuk menghubungi customer service Canon untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Video Tutorial Cara Install Printer Canon iP2770 Tanpa CD Driver

Berikut ini adalah video tutorial cara install printer Canon iP2770 tanpa CD driver: