CARA INSTALL PHPMIXBILL DI WINDOWS

Apakah Anda ingin menggunakan PHPMixbill pada Windows IIS 7,8,10? Anda dapat mengikuti tutorial ini untuk melakukan instalasi, sehingga Anda dapat menggunakan PHPMixbill dengan mudah.

Langkah 1: Download PHPMixbill

Langkah pertama dalam proses instalasi PHPMixbill adalah dengan mengunduh file zip dari situs resmi PHPMixbill. Anda dapat mengunjungi situs resmi dan menemukan tautannya untuk mengunduh ZIP file.

CARA INSTALL PHPMIXBILL DI WINDOWS

Langkah 2: Ekstrak File

Setelah selesai mengunduh file zip, ekstrak file ke dalam folder yang mudah diakses misalnya C:xamphtdocsPHPMixbill. Setelah proses ekstraksi selesai, maka Anda akan menemukan folder PHPMixbill.

Cara Install PHPMixbill Pada Windows IIS 7,8,10

Langkah 3: Konfigurasi IIS

Jika Anda menggunakan Windows 7,8 atau 10 maka Anda dapat menggunakan IIS sebagai web server. Anda perlu memastikan bahwa fitur IIS diaktifkan pada sistem operasi Anda, jika belum aktifkan terlebih dahulu. Setelah iu, buka Control Panel -> Programs and Features -> Turn Windows feature on or off -> Internet Information Services. Selanjutnya, klik IIS Management Console -> Web Management Tools -> IIS Management Scripts and Tools -> IIS Management Service and klik tombol OK.

Selanjutnya, klik Start -> Run dan ketik “inetmgr”. Klik “Enter” untuk membuka IIS Manager. Kemudian, buka situs web default dan tambahkan aplikasi virtual dengan nama “PHPMixbill” dan direktori fisik dengan nama folder tempat Anda mengekstrak file PHPMixbill. Setelah itu, klik kanan pada aplikasi virtual PHPMixbill dan pilih Properties.

Cara Install PHPMixbill Pada Windows IIS 7,8,10

Pada tab Home Directory, pilih “Scripts and Executables” untuk “Execute Permissions”. Selanjutnya, buka tab “Configuration” dan tambahkan tipe file “.php” dengan eksekutif “C:Program Files (x86)PHPphp-cgi.exe”.

Cara Install PHPMixbill Pada Windows IIS 7,8,10

Langkah 4: Konfigurasi Database

Anda dapat menggunakan PHPMyAdmin untuk mengelola database. Pastikan XAMPP Anda sudah berjalan. Jika tidak, Anda dapat menginstalnya terlebih dahulu. Kemudian, buka browser web dan ketik “http://localhost/phpmyadmin” pada address bar. Buat basis data baru dengan nama “phpmixbill”.

Selanjutnya, buka folder PHPMixbill -> config dan buka file “config.php”. Setelah muncul, edit beberapa informasi yang dibutuhkan seperti “DB_NAME”, “DB_USER”, dan “DB_PASS”.

FAQ

Pertanyaan 1: Apa itu PHPMixbill?

Jawaban: PHPMixbill adalah solusi manajemen hotspot yang memungkinkan Anda untuk menjalankan layanan internet bagi pelanggan Anda. PHPMixbill dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan bandwidth dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan, sehingga dapat meningkatkan efisiensi bisnis Anda.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara mengaktifkan IIS pada Windows 7,8 atau 10?

Jawaban: Anda perlu membuka Control Panel -> Programs and Features -> Turn Windows feature on or off -> Internet Information Services. Kemudian, klik IIS Management Console -> Web Management Tools -> IIS Management Scripts and Tools -> IIS Management Service dan klik tombol OK. Setelah itu, ketik “inetmgr” pada Siri untuk membuka IIS Manager.

Video Tutorial

Anda dapat menonton video tutorial ini di bawah ini untuk memahami lebih detail cara instalasi PHPMixbill pada Windows 7,8 atau 10.

Baca Juga :  Cara Instal Apk Cod Di Laptop Windows 10