Cara Install Mikhmon Windows 10

Seiring dengan semakin populernya penggunaan Mikrotik sebagai router dan hotspot, kebutuhan akan pengelolaan hotspot juga semakin meningkat. Salah satu perangkat lunak yang banyak digunakan untuk keperluan ini adalah Mikhmon. Pada artikel ini, kami akan membahas cara instal Mikhmon di perangkat iPhone dan Android tanpa melalui aplikasi Termux.

Cara Instal Mikhmon di iPhone

Cara Install Mikhmon Windows 10

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh perangkat lunak Mikhmon dari website resminya. Pilih versi yang sesuai dengan perangkat iPhone Anda. Setelah selesai mengunduh, jangan langsung membuka aplikasi Mikhmon, karena Anda harus mengizinkan akses permission terlebih dahulu.

Buka menu Settings pada perangkat iPhone Anda, lalu cari opsi General. Setelah itu, pilih Profile & Device Management. Di dalam opsi ini, Anda akan menemukan daftar semua aplikasi yang telah diinstall di perangkat iPhone Anda. Cari aplikasi Mikhmon yang telah Anda unduh sebelumnya dan pilih Trust.

Setelah itu, Anda dapat membuka aplikasi Mikhmon dan mulai menggunakan fitur-fitur yang disediakan. Pastikan bahwa Anda telah memasukkan informasi login yang valid untuk Mikrotik RouterOS yang digunakan sebagai hotspot.

Cara Instal Mikhmon di Android

Cara Install Mikhmon di Android Tanpa Termux

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam instalasi Mikhmon di perangkat Android adalah mengunduh aplikasi dari website resminya. Setelah selesai mengunduh, buka file APK dan klik Install. Pastikan bahwa opsi Unknown Sources pada perangkat Android Anda telah diaktifkan sebelum menginstal aplikasi ini.

Setelah selesai menginstal, Anda dapat membuka aplikasi Mikhmon dan memasukkan informasi login yang valid untuk Mikrotik RouterOS yang digunakan sebagai hotspot. Pastikan bahwa perangkat Android Anda telah terhubung ke jaringan hotspot yang ingin Anda kelola melalui Mikhmon.

FAQ

1. Apa itu Mikhmon?

Mikhmon adalah perangkat lunak open-source yang dirancang untuk memudahkan pengelolaan jaringan hotspot pada Mikrotik RouterOS. Mikhmon menawarkan berbagai fitur, seperti manajemen user dan penggunaan bandwidth, pelacakan aktivitas pengguna, serta pembuatan voucher.

2. Apa yang membedakan Mikhmon dengan perangkat lunak sejenisnya?

Meskipun terdapat banyak perangkat lunak pengelola hotspot lainnya, Mikhmon memiliki beberapa kelebihan yang membedakannya. Mikhmon menawarkan antarmuka yang user-friendly dan mudah digunakan. Pengguna juga dapat mengakses Mikhmon dari perangkat mobile, sehingga memudahkan pengelolaan hotspot dari mana saja. Selain itu, Mikhmon juga mendukung banyak bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Video Tutorial Instalasi Mikhmon

Berikut adalah video tutorial instalasi Mikhmon pada perangkat Android:

Baca Juga :  CARA MENGINSTAL WINDOWS 8.1 DENGAN KETENTUAN HARDISK 120 GB