Microsoft Office adalah salah satu perangkat lunak yang paling terkenal di dunia bisnis dan pendidikan. Dengan fitur-fiturnya yang luar biasa dan kemampuannya dalam membuat pekerjaan sehari-hari menjadi lebih mudah, Microsoft Office menjadi salah satu pilihan utama bagi pengguna perangkat lunak di seluruh dunia.
Selain pengguna Windows, pengguna Mac juga dapat menikmati semua fitur Office seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan lainnya pada perangkat mereka.
Cara Install Microsoft Office Pada Mac OS
Untuk menginstall Microsoft Office pada perangkat Mac OS, ikuti langkah-langkah berikut:
- Pilih paket yang ingin diunduh, yaitu paket Microsoft Office for Mac Home and Student atau paket Microsoft Office for Mac Home and Business.
- Buka file .dmg yang telah diunduh dan jalankan installer.
- Pilih bahasa yang diinginkan dan pilih “Continue”.
- Pilih “Agree” untuk menyetujui perjanjian lisensi perangkat lunak.
- Pilih tempat untuk menginstal Microsoft Office dan pilih “Install”.
- Tunggu hingga proses instalasi selesai dan pilih “Close”.
Setelah instalasi selesai, Microsoft Office akan tersedia pada komputer Mac Anda. Sekarang, Anda siap untuk mulai menggunakan aplikasi tersebut.
Cara Download dan Install Microsoft Office Picture Manager di Windows 10
Microsoft Office Picture Manager adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk mengedit dan mengatur gambar. Sayangnya, pada Office 2013 dan versi yang lebih baru, aplikasi ini dihapuskan.
Namun, Anda masih bisa mendownload dan menginstal Microsoft Office Picture Manager di Windows 10 dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
- Download aplikasi “SharePoint Designer 2010” dari situs web Microsoft. Aplikasi ini mencakup Microsoft Office Picture Manager.
- Setelah file telah diunduh, jalankan installer dengan mengklik “Run”.
- Pilih “Customize” saat diminta untuk memilih jenis instalasi.
- Pada layar “Choose the installation you want”, pastikan bahwa hanya pilihan “Microsoft Office Picture Manager” yang dipilih. Kemudian klik “Install Now”.
- Tunggu hingga proses instalasi selesai.
Dengan langkah-langkah tersebut, Anda kembali bisa menggunakan Microsoft Office Picture Manager di komputer Anda dan mengedit serta mengatur gambar Anda dengan mudah.
FAQ
1. Bagaimana cara mengaktifkan Microsoft Office pada Mac?
Setelah Anda menginstall Microsoft Office pada Mac Anda, Anda harus memasukkan product key yang diberikan. Jika Anda tidak memiliki product key, Anda dapat membeli lisensi dari situs web Microsoft dan memasukkannya ke dalam aplikasi Office Anda.
2. Apakah Microsoft Office dapat dipakai tanpa internet?
Ya, Microsoft Office dapat digunakan tanpa internet. Namun, untuk mengaktifkan lisensi dan melakukan beberapa fitur seperti pengaturan penyimpanan cloud atau koneksi ke layanan Microsoft lainnya, internet diperlukan.