Cara Install Font Windows 7 Cepat

Apakah Anda pernah merasa bosan dengan font bawaan di komputer Anda? Jangan khawatir, karena di sini kami akan membahas cara mudah dan cepat untuk menginstall font baru di komputer Windows Anda.

Langkah Pertama: Download Font yang Diinginkan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload font yang Anda inginkan. Anda bisa mencari font yang ingin diunduh di situs-situs yang menyediakan font gratis maupun berbayar.

Kami merekomendasikan beberapa situs gratis yang menyediakan font berkualitas tinggi:

  1. Google Fonts
  2. Font Squirrel
  3. Dafont

Langkah Kedua: Ekstrak Font yang Sudah Diunduh

Setelah font yang diinginkan telah diunduh, langkah selanjutnya adalah mengekstrak font tersebut. Cara melakukan ekstrak cukup mudah, yaitu klik kanan pada file font yang baru diunduh, lalu pilih opsi ekstrak.

Langkah Ketiga: Install Font Melalui Control Panel

Setelah mendownload dan mengekstrak font yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menginstall font tersebut. Caranya adalah dengan membuka Control Panel di komputer Windows Anda.

Setelah Control Panel terbuka, pilih opsi Appearance and Personalization, kemudian klik pada Fonts. Di bagian atas jendela Fonts, Anda akan menemukan opsi untuk menambahkan font baru.

Cara Install Font Windows 7 Cepat

Langkah Keempat: Pilih Font yang Ingin Diinstall

Setelah memilih opsi untuk menambahkan font baru, pilih font yang ingin Anda install. Caranya cukup mudah, yaitu tinggal memilih file font yang sudah diekstrak pada langkah kedua.

Langkah Kelima: Install Font

Setelah memilih font yang diinginkan, langkah terakhir adalah menginstall font tersebut dengan menekan tombol Install. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai.

FAQ

1. Apakah saya bisa menghapus font yang sudah diinstall?

Ya, Anda bisa menghapus font yang sudah diinstall di komputer Anda. Caranya adalah dengan membuka Control Panel, pilih Font, kemudian pilih font yang ingin dihapus. Setelah memilih font, klik kanan dan pilih opsi Delete.

2. Apakah saya bisa menginstall banyak font sekaligus?

Ya, Anda bisa menginstall banyak font sekaligus di komputer Windows Anda. Caranya adalah dengan menyalin semua file font yang ingin diinstall ke dalam folder baru. Setelah itu, buka Control Panel, pilih Fonts, dan pilih opsi Add Fonts. Di dalam jendela Add Fonts, pilih folder dimana semua file font telah disalin tadi, kemudian klik tombol Add.

Video Tutorial

Penutup

Menginstall font baru di komputer Windows Anda sebenarnya cukup mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa menginstall font baru yang Anda inginkan dengan cepat dan mudah. Jangan lupa untuk memperhatikan lisensi font yang ingin Anda unduh, apakah dapat digunakan secara gratis atau Anda harus membayar. Selamat mencoba!

Baca Juga :  CARA INSTALL ULANG PADA OS UBUNTU 16.04 MENJADI WINDOWS 7