Cara Install Driver Printer Hp Laserjet 1010 Di Windows 7

Hp Laserjet 1010 adalah salah satu model printer yang masih banyak digunakan oleh banyak pengguna, terutama yang masih menggunakan sistem operasi Windows. Namun, sejak peluncuran Windows 10, banyak pengguna yang mengalami kesulitan dalam menginstal printer ini karena tidak adanya driver yang didukung oleh sistem operasi tersebut. Berikut ini adalah tutorial cara menginstal Hp Laserjet 1010 di Windows 10.

Step by Step Menginstal Hp Laserjet 1010 di Windows 10

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh driver Hp Laserjet 1010 yang sesuai dengan sistem operasi Windows 10 yang digunakan. Driver ini dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi Hp atau melalui situs download driver seperti hitinstall.com.

Setelah driver berhasil diunduh, hubungkan printer ke komputer menggunakan kabel USB. Kemudian, tekan tombol Windows + R pada keyboard untuk membuka jendela Run, lalu ketik “devmgmt.msc” dan tekan Enter. Hal ini akan membuka Device Manager.

Pada Device Manager, klik kanan pada printer dengan tanda seru kuning dan pilih “Update Driver”. Pilih opsi “Browse my computer for driver software”, lalu arahkan ke folder tempat driver Hp Laserjet 1010 telah diunduh sebelumnya. Klik Next dan tunggu proses instalasi selesai.

Cara Mencetak Dokumen dengan Hp Laserjet 1010 di Windows 10

Setelah proses instalasi selesai, pastikan printer telah terhubung dengan komputer dan siap digunakan. Lalu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mencetak dokumen dengan Hp Laserjet 1010 di Windows 10.

Pertama-tama, buka dokumen yang akan dicetak menggunakan aplikasi Office atau aplikasi lainnya. Kemudian, tekan tombol Ctrl + P pada keyboard atau klik opsi “Print” pada menu File.

Pilih Hp Laserjet 1010 sebagai printer default, kemudian atur prefrensi cetak seperti ukuran kertas, orientasi, dan jumlah salinan. Setelah selesai, klik tombol “Print” dan tunggu proses mencetak selesai.

FAQ Tentang Hp Laserjet 1010

1. Apakah Hp Laserjet 1010 dapat digunakan pada sistem operasi selain Windows?

Ya, Hp Laserjet 1010 didukung oleh sistem operasi Windows, Mac OS X, dan Linux. Namun, pemilihan driver yang tepat harus disesuaikan dengan sistem operasi yang digunakan.

2. Apakah printer Hp Laserjet 1010 cocok digunakan untuk mencetak dokumen dalam skala besar?

Hp Laserjet 1010 merupakan printer laser hitam-putih yang dirancang untuk mencetak dokumen dalam skala kecil hingga menengah. Jika digunakan untuk mencetak dokumen dalam skala besar, kualitas cetakan dan kecepatan pencetakan akan menurun.

Video Tutorial Cara Menginstal Hp Laserjet 1010 di Windows 10

Baca Juga :  CARA INSTAL UBUNTU DAN WINDOWS 7