CARA INSTAL WINDOWS 8 ASUS X455L

Ketika datang ke dunia teknologi, ada satu hal yang pasti: penggunaan sistem operasi Windows adalah hal yang sangat umum dilakukan. Baik itu di kantor, rumah, atau bahkan di kampus, OS Windows selalu menjadi opsi favorit bagi banyak orang. Namun, apa yang terjadi ketika kita harus menginstal sistem operasi Windows pada laptop Asus X453m? Lalu bagaimana jika laptop kita sudah terupgrade ke Windows 8.1 namun mengalami masalah pada DVD? Nah, jangan khawatir, di artikel ini kami akan membahas solusinya untuk Anda.

Cara Instal Windows 10 Di Asus X453m

CARA INSTAL WINDOWS 8 ASUS X455L

Untuk memulai, ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk menginstal Windows 10 pada laptop Asus X453m Anda. Berikut cara dalam langkah-langkah yang jelas dan mudah diikuti:

  1. Persiapan
  2. Pertama, pastikan laptop Anda sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Kemudian, siapkan USB flashdisk, AMD64 installer, dan aplikasi Rufus.

  3. Instalasi
  4. Buka aplikasi Rufus dan pilih USB flashdisk Anda. Kemudian, dari opsi Boot selection, pilih “Disk atau ISO image” dan masukkan file AMD64 installer Windows 10 yang telah didownload. Klik “Start” dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

  5. Konfigurasi BIOS
  6. Restart laptop dan tekan tombol F2 untuk memasuki BIOS. Dalam menu Boot, pastikan untuk mengubah opsi Boot Option #1 ke USB flashdisk yang telah diinstal tadi. Kemudian, simpan perubahan dan keluar dari BIOS.

  7. Instalasi Windows 10
  8. Setelah memasuki layar instalasi Windows 10, pilih bahasa dan zona waktu. Setelah itu, klik “Install Now” dan tunggu hingga proses instalasi selesai. Jangan lupa memasukkan produk key Windows 10 Anda dan klik “Next”. Kemudian, pilih opsi “Custom Install” dan ikuti instruksi yang ada.

  9. Selesai
  10. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan laptop Anda akan meng- restart otomatis. Setelah itu, laptop akan meminta Anda untuk memasukkan username dan password. Jika sudah, selamat! Anda telah berhasil menginstal Windows 10 di laptop Asus X453m Anda.

Problemas con el DVD después de la actualización de Windows 8.1 a

Windows 8.1

Apakah Anda pernah mengalami masalah dengan DVD setelah mengupgrade laptop Anda ke Windows 8.1? Jika iya, jangan khawatir, tidak ada yang terlalu sulit untuk diatasi. Berikut beberapa langkah sederhana yang dapat Anda coba:

  1. Cek Ketersediaan Driver
  2. Pastikan komputer Anda memiliki driver optical drive, atau CD / DVD-ROM, yang sesuai. Dalam beberapa kasus, driver ini kadang-kadang dapat dinonaktifkan dalam Device Manager.

  3. Nonaktifkan CD-ROM / DVD-ROM
  4. Jika driver optik Anda aktif di Device Manager, masalahnya mungkin karena drive optik memproses data yang berlebihan. Nonaktifkan CD-ROM / DVD-ROM di BIOS, tekan F2 saat booting, dan arahkan menu Setup ke tab Advanced. Selanjutnya, cari ‘Drive Configuration’ dan ‘SATA Operation’.

  5. Cek Registry Key
  6. Aplikasi update Windows 8.1 mungkin telah mengubah registry key, meletakkan data untuk driver optik pada nilai yang salah. Buka Registry Editor dengan menekan Windows + R dan ketik ‘regedit.’ Alternatifnya, klik Start, ketik ‘Run’, dan ketik ‘regedit’. Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE, lalu SYSTEM, CurrentControlSet, Control, Class. Cari kunci registry ‘IDE / ATA / ATAPI controllers’. Terakhir, cukup hapus kunci LowerFilters.

  7. Update Driver
  8. Buka Device Manager dan cari driver optik Anda. Klik kanan dan pilih “Update Driver Software.” Setelah itu, pilih “Search automatically for updated driver software” dan tunggu hingga proses instalasi selesai. Jangan lupa untuk melakukan restart pada laptop Anda.

  9. Selesai
  10. Jika setelah melakukan semua cara di atas masalah tetap tidak teratasi, Anda bisa membawa laptop Anda ke tempat servis resmi Asus untuk memeriksanya lebih lanjut.

Baca Juga :  CARA INSTAL WINDOWS DARI WIN10 KE WIN7

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar menginstal Windows dan lainnya:

  1. Berapa lama proses instalasi Windows 10 pada laptop Asus X453m?
  2. Waktu instalasi bisa berbeda tergantung pada kapasitas laptop Anda, tetapi dalam rata-rata waktu instalasi berkisar antara 45 menit hingga 1 jam.

  3. Apakah langkah-langkah di atas berlaku untuk laptop Asus lainnya yang menggunakan sistem operasi Windows 10?
  4. Ya, langkah-langkah di atas dapat diaplikasikan pada laptop Asus lainnya yang juga menggunakan sistem operasi Windows 10.

Jangan ragu untuk mengikuti instruksi di atas untuk menginstal Windows 10 di laptop Asus X453m Anda atau mengatasi masalah DVD setelah mengupgrade ke Windows 8.1. Semoga tips dan trik di atas bisa membantu Anda, jika Anda masih memiliki pertanyaan, silakan sampaikan pertanyaan Anda di kolom komentar di bawah.