Cara Instal Arcgis 10.2 Di Windows 10

Banyak mahasiswa, ilmuwan, dan praktisi di Indonesia yang menggunakan ArcGIS sebagai alat bantu dalam analisis data spasial. ArcGIS adalah software yang dikembangkan oleh ESRI dan digunakan untuk analisis, pemetaan, dan visualisasi data spasial. Namun, banyak orang yang kesulitan dalam proses instalasi ArcGIS di komputer mereka. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan instalasi ArcGIS pada komputer menggunakan beberapa versi ArcGIS yang tersedia di pasar.

Instalasi ArcGIS 10.5 dan 10.5.1

Cara Instal Arcgis 10.2 Di Windows 10

Jika ingin memulai instalasi ArcGIS, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mendownload installer ArcGIS. Nantinya, installer tersebut akan dipakai untuk melakukan instalasi ArcGIS 10.5 secara lengkap.

Setelah instalasi berhasil dilakukan, pengguna bisa mengatur beberapa fitur lain yang berhubungan dengan fungsi ArcGIS. Beberapa fitur yang bisa dipilih mulai dari pengaturan tampilan bahasa, batas batas regional, dan fasilitas lainnya.

Instalasi ArcGIS 10.1 X-Tool Pro 9.2 dan ArcGIS 10.6

ArcGIS 10.6

Langkah pertama dalam instalasi ArcGIS adalah menggunakan installer yang bisa ditemukan pada browser yang digunakan. Setelah mendownload installer tersebut, pengguna perlu menginstal semua file yang dibutuhkan untuk menjalankan ArcGIS di komputer.

Jika instalasi ArcGIS berhasil, pengguna dapat memulai pengaturan beberapa tampilan ArcGIS seperti layar, tampilan fitur dan kinerja dari ArcGIS.

Instalasi ArcGIS 9.3 | Esri | Arc Gis

ArcGIS 9.3

Instalasi ArcGIS pada versi 9.3 sama dengan versi yang di atas. Pertama, pengguna harus mendownload installer yang tersedia di website resmi ArcGIS. Setelah download berhasil, pengguna dapat membuka installer dan mengikuti semua instruksi yang muncul pada layar pengguna.

Setelah pengguna menyelesaikan instalasi, pengguna bisa mulai untuk mengedit dan menambahkan beberapa fitur ArcGIS termasuk pengaturan tampilan bahasa dan regional seperti yang telah dijelaskan pada ArcGIS 10.1 X-Tool Pro 9.2 dan ArcGIS 10.6 sebelumnya.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul dari pengguna ArcGIS beserta jawaban nya:

Q: Saya mendapatkan error message saat mencoba untuk menginstal ArcGIS, bagaimana cara mengatasinya?

A: Beberapa error dapat muncul dalam proses instalasi ArcGIS. Coba untuk memperbarui driver pada komputer Anda atau juga pastikan bahwa PC yang digunakan memiliki spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk menjalankan ArcGIS.

Q: Apakah ada video tutorial yang bisa saya tonton untuk menginstal ArcGIS?

A: Ada beberapa video yang bisa diakses di youtube atau platform video lainnya yang dapat membantu pengguna dalam proses instalasi ArcGIS. Salah satu video tutorial yang bisa diakses adalah “Cara Instal ArcGIS 10.2.2 di Windows 10 21H1 untuk pemula”. Video ini memberikan panduan yang mudah dipahami dan bisa membantu pengguna melalui seluruh proses instalasi ArcGIS.

Baca Juga :  CARA INSTAL WINDOWS 10 TANPA CD