Cara Instal Aircrack Di Windows 8

Di era digital yang serba modern ini, penggunaan teknologi semakin mendominasi kehidupan manusia. Salah satu teknologi yang banyak digunakan saat ini adalah teknologi nirkabel atau wireless. Seiring dengan itu, keamanan jaringan nirkabel menjadi semakin penting untuk diperhatikan. Salah satu tool yang digunakan untuk menguji keamanan jaringan nirkabel adalah Aircrack-ng. Di dalam artikel ini, kami akan membahas cara install dan menggunakan tool ini.

Cara Instal Aircrack Di Windows 8 Cara Install Aircrack-ng Di Android – Tutorial Termux

Aircrack-ng merupakan tool yang bersifat open-source dan multi-platform, artinya bisa digunakan pada berbagai sistem operasi. Termux adalah aplikasi terminal emulator serta linux environment pada Android. Dengan menggunakan Termux, kita bisa menjalankan beberapa command-line tool Linux tanpa harus melakukan rooting pada perangkat Android. Berikut adalah langkah-langkah install Aircrack-ng di Android menggunakan Termux:

  1. Download dan install aplikasi Termux dari Google Play Store
  2. Buka aplikasi Termux dan jalankan command apt update && apt upgrade untuk memastikan aplikasi dan library pada Android terupdate
  3. Jalankan command pkg install aircrack-ng untuk menginstall Aircrack-ng
  4. Setelah proses instalasi selesai, kita bisa menggunakan tool Aircrack-ng dengan menjalankan command aircrack-ng

CMD Cara membuka aircrack-ng di CMD ( Command Prompt ) – Children of Technology

Selain di Android menggunakan Termux, Aircrack-ng juga bisa digunakan pada sistem operasi Windows. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka Aircrack-ng di Command Prompt:

  1. Download Aircrack-ng pada website resminya di https://www.aircrack-ng.org/downloads.html
  2. Ekstrak file Aircrack-ng yang sudah didownload
  3. Buka Command Prompt dengan mengklik Start dan mengetik “cmd” pada kotak pencarian
  4. Pindah ke direktori dimana file Aircrack-ng sudah diekstrak menggunakan command cd [direktori]
  5. Jalankan command aircrack-ng
  6. Tool Aircrack-ng akan terbuka pada Command Prompt dan siap digunakan

FAQ

1. Apa itu Aircrack-ng?

Aircrack-ng merupakan tool yang digunakan untuk menguji keamanan jaringan nirkabel. Tool ini mendukung berbagai macam chipset dan perangkat nirkabel seperti WiFi, Bluetooth, dan Zigbee. Dengan menggunakan Aircrack-ng, kita bisa melakukan berbagai macam uji penetrasi, seperti cracking WEP dan WPA, memecahkan password, dan sebagainya.

2. Apa saja sistem operasi yang didukung oleh Aircrack-ng?

Aircrack-ng merupakan tool open-source dan multi-platform. Tool ini dapat digunakan pada berbagai sistem operasi, seperti Linux, Windows, dan Mac OS X.

Windows 10 Cara Instal Aircrack NG di Windows 10 – YouTube

Untuk pengguna yang ingin menggunakan Aircrack-ng pada Windows 10 dan merasa kesulitan mengikuti langkah-langkah sebelumnya, bisa mengikuti tutorial instalasi Aircrack-ng pada video di bawah ini:

Tutorial di atas menjelaskan secara lengkap langkah-langkah instalasi Aircrack-ng di Windows 10 melalui Command Prompt. Pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan dalam video, dan Aircrack-ng akan siap digunakan.

Dengan menggunakan Aircrack-ng, kita bisa menguji keamanan jaringan nirkabel dan mengidentifikasi celah keamanan yang ada. Tool ini dapat digunakan sebagai alat untuk melakukan penetration testing dalam rangka memperkuat keamanan jaringan nirkabel. Namun, di sisi lain, tool ini juga dapat digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan serangan terhadap jaringan nirkabel yang tidak terlindungi dengan baik. Oleh karena itu, penggunaan tool ini harus dilakukan dengan hati-hati dan bertanggung jawab.

Baca Juga :  CARA MEMATIKAN UPDATE APLIKASI DI WINDOWS 10