Cara Instal After Effects Cc 2018 Windows 10

Apakah kamu seorang editor video yang ingin membuat konten yang menarik? Jika iya, pasti kamu sudah familiar dengan software editing video yang satu ini: After Effects.

Cara Instal After Effects Cc 2018 Windows 10Cara Instal After Effects CC 2018

Untuk bisa menggunakan After Effects, tentu kamu harus menginstallnya terlebih dahulu di komputermu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs resmi Adobe di https://www.adobe.com/products/aftereffects.html dan klik tombol “Buy now”.
  2. Pilih paket yang ingin kamu beli, kemudian klik “Buy now” lagi.
  3. Isi form pendaftaran dengan data yang dibutuhkan, kemudian klik “Continue to payment”.
  4. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, kemudian lanjutkan pembayaran.
  5. Setelah pembayaran sukses, kamu akan mendapatkan email dari Adobe dengan link download After Effects. Klik link tersebut untuk mulai mendownload file installer After Effects.
  6. Buka file installer yang kamu download, lalu ikuti instruksi yang ditampilkan. Tunggu proses instalasi hingga selesai.
  7. Buka After Effects dan voila! Kamu sudah siap untuk mengedit video dengan software ini.

Sangat mudah, bukan? Namun, jika kamu tidak ingin membeli After Effects karena alasan finansial, masih ada cara lain untuk menginstallnya secara gratis tanpa harus melakukan aktivitas mencurigakan seperti menggunakan crack atau patch.

Instal After Effects GratisCara Mudah Instal After Effects Gratis

Berikut ini adalah langkah-langkah instal After Effects CC 2018 secara gratis tanpa crack atau patch:

  1. Kunjungi situs resmi Adobe di https://www.adobe.com/products/aftereffects.html dan klik tombol “Free Trial”.
  2. Isi form pendaftaran dengan data yang dibutuhkan, kemudian klik “Continue to payment”.
  3. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, kemudian klik “Buy Now”. Jangan khawatir, kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.
  4. Setelah selesai melakukan pendaftaran, kamu akan mendapatkan email dari Adobe dengan link download After Effects. Klik link tersebut untuk mulai mendownload file installer After Effects.
  5. Buka file installer yang kamu download, lalu ikuti instruksi yang ditampilkan. Tunggu proses instalasi hingga selesai.
  6. Buka After Effects dan aktifkan free trial-nya. Kamu akan diberikan waktu 7 hari untuk mencoba software ini secara gratis.

Sekarang kamu sudah dapat menginstal After Effects dengan mudah, apapun kondisimu. Namun, tentu saja penggunaan versi gratis memiliki beberapa keterbatasan. Misalnya, kamu hanya bisa menggunakan software ini selama 7 hari dan tidak bisa mengakses fitur-fitur premium yang hanya tersedia di versi berbayar.

Link Download After EffectsLink Download After Effects CC 2018

Buat kamu yang sudah membeli atau menginstall After Effects, berikut ini ada beberapa situs yang menyediakan link download After Effects CC 2018:

Pastikan kamu mendownload file installer After Effects dari sumber-sumber terpercaya, agar tidak terkena virus atau malware yang membahayakan komputermu. Selalu periksa reputasi situs tempat kamu mendownload file tersebut sebelum mulai mendownload.

FAQ

1. Apa itu After Effects?

After Effects adalah sebuah software editing video yang dirancang khusus untuk mengolah efek visual dan animasi dalam suatu video. Software ini banyak digunakan dalam industri film, televisi, dan iklan sebagai alat untuk membuat efek visual yang eye-catching.

2. Apa bedanya After Effects dengan Premiere Pro?

After Effects dan Premiere Pro keduanya adalah software editing video buatan Adobe. Perbedaannya, Premiere Pro lebih fokus pada tahap pengeditan video (cutting, trimming, dan menyusun klip), sedangkan After Effects lebih fokus pada pengolahan efek visual dan animasi yang lebih kompleks. Karena itu, After Effects sering digunakan sebagai alat pendukung untuk membuat efek visual dalam proses editing video menggunakan Premiere Pro.

Baca Juga :  Cara Instal Cnc Windows 10

Video Tutorial: Membuat Efek Visual Menggunakan After Effects

Sekarang kamu sudah tahu cara menginstall After Effects, cara mendownloadnya, dan apa yang membedakan After Effects dengan Premiere Pro. Kamu juga sudah bisa membuat efek visual menggunakan After Effects dengan bantuan video tutorial di atas. Selamat berkreativitas!