Cara Copy Excel

Excel merupakan salah satu aplikasi Microsoft Office yang banyak digunakan oleh para pegawai kantoran, mahasiswa, dan pelajar. Aplikasi ini sangat berguna dalam mengolah data seperti menghitung data, menyusun data, dan membuat grafik. Selain itu, Excel juga dapat memudahkan kita dalam melakukan copy-paste data dari satu file ke file yang lain. Namun, banyak pengguna Excel yang masih bingung cara copy paste file Excel. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan copy paste table, range, dan chart di Excel.

Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel dengan Mudah

Cara Copy Excel

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka file Ms Excel yang akan dicopy. Setelah itu, lihat pada Sheet yang akan dicopy. Pilih sheet atau range yang akan dicopy dengan memilih area yang akan Anda salin, misalnya dari A1 ke C10.

Selanjutnya, klik tombol Copy pada Ribbon Home atau tekan tombol Ctrl + C

Setelah itu, buka file yang digunakan untuk tempat dimana data diunggah salin. Setelah itu, pilih Sheet tempat yang akan diunggah datanya.

Cara Copy Sheet Excel

cara copy sheet excel

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka file Ms Excel yang akan dicopy. Setelah itu, klik kanan pada sheet yang akan dicopy, lalu pilih Move or Copy. Setelah muncul dialog box Move or Copy, pilih Sheet yang diinginkan, kemudian pilih tempat Sheet yang baru.

Setelah itu, centang pilihan Create a Copy jika ingin mencopy Sheet baru atau tidak dicentangi jika ingin memindahkan Sheet yang lama ke Sheet yang baru.

Baca Juga :  Cara Membuat Grafik Maksimal Minimum Excel

Cara Copy Tabel Di Excel

cara copy tabel di excel

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka file Ms Excel yang akan dicopy. Setelah itu, lihat pada Sheet yang akan dicopy. Pilih sheet atau range yang akan dicopy dengan memilih area yang akan di salin, misalnya dari A1 ke C10.

Selanjutnya, klik tombol Copy pada Ribbon Home atau tekan tombol Ctrl + C

Setelah itu, buka file tempat Anda ingin menempatkan tabel di Word. Setelah itu, klik Paste pada Ribbon Home atau tekan tombol Ctrl + V. Setelah itu, tabel yang dicopy dari Excel akan muncul di Word.

Cara Mengcopy Data Dari Excel Ke Excel

cara mengcopy data dari excel ke excel

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka file Ms Excel yang akan dicopy. Setelah itu, lihat pada Sheet yang akan dicopy. Pilih sheet atau range yang akan dicopy dengan memilih area yang akan di salin, misalnya dari A1 ke C10.

Selanjutnya, klik tombol Copy pada Ribbon Home atau tekan tombol Ctrl + C

Setelah itu, buka file yang digunakan untuk tempat dimana data diunggah salin. Setelah itu, pilih Sheet tempat yang akan diunggah datanya. Lalu, klik Paste pada Ribbon Home atau tekan tombol Ctrl + V.

Cara Copy Paste Tabel Excel Agar Hasilnya Sama

cara copy paste tabel excel

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka file Ms Excel yang akan dicopy. Setelah itu, lihat pada Sheet yang akan dicopy. Pilih sheet atau range yang akan dicopy dengan memilih area yang akan di salin, misalnya dari A1 ke C10.

Selanjutnya, klik tombol Copy pada Ribbon Home atau tekan tombol Ctrl + C

Setelah itu, buka file yang digunakan untuk tempat dimana data diunggah salin. Setelah itu, pilih Sheet tempat yang akan diunggah datanya. Lalu, klik Paste pada Ribbon Home atau tekan tombol Ctrl + V.

Baca Juga :  CARA AMBIL FILE EXCEL DAPODIK UNTUK BIOUN

FAQ

1. Apa itu Excel?

Excel merupakan salah satu aplikasi Microsoft Office yang banyak digunakan oleh para pegawai kantoran, mahasiswa, dan pelajar. Aplikasi ini sangat berguna dalam mengolah data seperti menghitung data, menyusun data, dan membuat grafik.

2. Apa kegunaan Excel?

Excel dapat memudahkan kita dalam melakukan copy-paste data dari satu file ke file yang lain, membuat grafik dan mengolah data seperti menghitung data, menyusun data.