CARA BUKA PASSWORD FILE EXCEL

Cara Buka Password Excel dengan Mudah

CARA BUKA PASSWORD FILE EXCEL

Apakah Anda pernah mengalami situasi dimana Anda memiliki file Excel yang sangat penting tapi tidak bisa diakses karena terkunci dengan password? Ini tentu dapat menjadi masalah besar bagi Anda. Apalagi jika ada deadline yang harus segera dipenuhi terkait dengan file tersebut.

Tidak perlu khawatir, kami sudah mengumpulkan beberapa metode untuk membuka password file Excel yang terkunci. Mari kita simak cara-caranya di bawah ini.

Metode 1: Menggunakan Perangkat Lunak Khusus

Tutorial Cara Buka Password Excel Dengan Mudah

Salah satu cara termudah dan termasuk yang paling populer yaitu dengan menggunakan perangkat lunak khusus. Ada banyak perangkat lunak yang tersedia untuk membuka file Excel yang terkunci dengan password. Di antara beberapa aplikasi, salah satu yang paling umum digunakan adalah iSunshare Excel Password Remover.

Caranya cukup mudah, anda cukup mendownload dan menginstal iSunshare Excel Password Remover ke PC atau laptop Anda. Setelah selesai, buka program tersebut dan klik “Add” untuk mengimpor file Excel yang terkunci ke dalam program. Kemudian klik “Start” untuk memulai proses penghapusan password. Tunggu sampai proses penghapusan selesai.

Metode 2: Mencoba Password yang Sama Dengan Password File Lain

Cara Buka Password Sheet File Excel Yang Di Protect - ruanglab.id

Biasanya orang yang sering menggunakan file Excel memiliki kebiasaan menggunakan password yang sama untuk beberapa file. Anda bisa mencoba password yang sama dengan file Excel lain. Jika password tersebut tidak berfungsi, Anda bisa mencoba password dasar seperti “password” atau “123456”. Pastikan password yang Anda masukkan adalah case sensitive.

Hal ini juga berlaku untuk password dari beberapa situs web atau akun email. Mungkin saja, password yang sama yang anda gunakan pada file Excel akan berhasil untuk mengakses akun web Anda

FAQ (Frequently Asked Questions)

Q: Apa yang harus saya lakukan jika metode tersebut tidak berhasil untuk membuka file Excel yang terkunci?

A: Jika metode pertama dan kedua tidak berhasil, anda bisa mencari jasa profesional untuk membuka file Excel tersebut. Ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa untuk membuka file yang terkunci dengan password. Anda bisa mencari informasi melalui internet atau rekomendasi dari teman.

Q: Apakah saya bisa menghindari file Excel terkunci dengan password?

A: Memiliki password pada file Excel sangat penting untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data. Namun, pengguna juga bisa menghindari file Excel terkunci dengan password dengan tidak menyediakan file Excel yang memiliki data penting untuk orang yang tidak memerlukan informasi tersebut. Selalu gunakan dan simpan file Excel dengan aman, hindari menggunakan password yang mudah ditebak, serta pastikan komputer atau laptop Anda tidak mudah diakses oleh orang lain.

Video Tutorial

Baca Juga :  CARA CEK DATA SPSS DI EXCEL