Cara Aktifkan Windows 7 Dengan Cd Installer

Belakangan ini, banyak pengguna Windows 10 merasa kesulitan untuk mengakses Windows Photo Viewer, aplikasi bawaan dari Windows yang umumnya digunakan untuk melihat file gambar. Sebagai penggantinya, Windows 10 memperkenalkan aplikasi Photos yang memang menawarkan fitur yang lebih modern dan lebih lengkap. Namun, bagi sebagian pengguna, Photos tidak sepraktis atau seramah Windows Photo Viewer.

Jika Anda merasa begitu, jangan khawatir. Ada cara yang cukup mudah untuk mengaktifkan kembali Windows Photo Viewer di Windows 10. Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara Aktifkan Windows Photo Viewer Classic di Windows 10

  1. Pertama-tama, buka Settings dengan mengeklik icon gear atau dengan menggunakan keyboard shortcut Win+I.
  2. Pilih “Apps” dan Aplikasi & fitur”.
  3. Scroll ke bawah dan pilih “Programs and Features.”
  4. Pilih “Default Programs” dari menu di atas tombol “Uninstall a program.”
  5. Pilih “Set your default programs.”
  6. Cari “Windows Photo Viewer” pada daftar program di sebelah kiri.
  7. Klik “Set this program as default”.
  8. Klik “Ok” dan selesai! Sekarang kamu bisa membuka file gambar menggunakan Windows Photo Viewer.

Dengan adanya panduan di atas maka, pengguna biasanya akan lebih mudah menggunakan aplikasi Windows Photo Viewer di Windows 10.

Cara Aktifkan Windows 7

Windows 7 adalah sistem operasi Windows yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna PC. Meskipun sudah tersedia sistem operasi yang lebih baru, seperti Windows 8.1 atau Windows 10, pengguna Windows 7 masih banyak sekali. Jika Anda berencana menggunakan atau menggunakan kembali Windows 7, berikut adalah tutorial cara aktivasi Windows 7:

  1. Pilih “Start” dan pilih “Computer.”
  2. Pilih “Properties.”
  3. Bagian “Windows activation” ada di bawah “Windows activation” dengan kata-kata “Windows is not activated. Click here to activate now.”
  4. Klik “Click here to activate now.”
  5. Masukkan key product Windows 7 Anda. Key product adalah kode lisensi yang Anda gunakan untuk mengaktifkan salinan Windows 7 Anda. Jika Anda tidak memiliki key product, beli satu secara online melalui Microsoft. Jangan gunakan key product bajakan atau kelompok.
  6. Klik “Next.” Tunggu beberapa saat untuk menyelesaikan aktivasi.
  7. Selamat! Windows 7 Anda berhasil diaktifkan.

Itulah langkah mudah untuk mengaktifkan Windows 7. Dalam tutorial di atas, Anda harus memastikan bahwa key product yang Anda gunakan benar-benar legal dan ia harus dimiliki oleh Anda. Jangan menggunakan key product bajakan ataupun kelompok, karena dapat berdampak pada kinerja Windows dan bertentangan dengan kebijakan Microsoft.

Cara Install Ulang Windows 7 tanpa CD Driver & tanpa Menghilangkan Data

Adakalanya, menginstal ulang sistem operasi seperti Windows 7 dapat membantu meningkatkan kinerja computer Anda. Namun, ketika menginstal ulang Windows 7, biasanya Anda akan kehilangan semua data yang ada pada partisi Windows. Biasanya, Anda perlu melakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukan instalasi ulang. Namun, ada cara untuk menginstal ulang Windows 7 tanpa kehilangan data dan tanpa CD driver. Berikut adalah tutorial singkatnya:

  1. Pertama, buatlah bootable flashdisk dengan file ISO Windows 7. Pastikan flashdisk Anda memiliki kapasitas yang cukup dan dapat diformat. Anda bisa mencari file ISO Windows 7 di internet atau gunakan file ISO Windows 7 yang Anda miliki.
  2. Kemudian, restart komputer Anda dengan memilih boot dari USB disk atau flashdisk.
  3. Pilih bahasa instalasi, versi Windows, dan berikan key product Windows 7.
  4. Pilih “Upgrade” ketika muncul pilihan untuk melakukan instalasi ulang atau upgrade Windows.
  5. Ikuti proses instalasi sampai selesai.
  6. Selamat! Windows 7 Anda berhasil terinstal ulang tanpa kehilangan data.
Baca Juga :  CARA MEMPERCEPAT PROSES BOOTING WINDOWS 7

Dalam tutorial di atas, Anda telah berhasil menginstal ulang Windows 7 tanpa kehilangan data dan tanpa menggunakan CD driver. Namun, proses ini haruslah dilakukan dengan hati-hati dan tanpa kesalahan. Pastikan komputer Anda tersambung dengan listrik dan jangan mematikannya hingga proses instalasi selesai.

FAQ

1. Apa itu Windows Photo Viewer?

Windows Photo Viewer adalah aplikasi bawaan dari Windows yang umumnya digunakan untuk melihat file gambar.

2. Apakah saya bisa mengaktifkan kembali Windows Photo Viewer di Windows 10?

Tentu saja! Anda bisa mengaktifkan kembali Windows Photo Viewer dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan di atas.

3. Apakah aktivasi Windows 7 legal?

Ya, tentu saja aktivasi Windows 7 yang dilakukan dengan menggunakan key produk yang legal dan resmi dari Microsoft adalah legal.

4. Bisakah saya menginstal ulang Windows 7 tanpa CD driver dan tanpa kehilangan data?

Ya, Anda bisa menginstal ulang Windows 7 tanpa CD driver dan tanpa kehilangan data dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan di atas.

Video Tutorial

Berikut ini adalah video tutorial singkat tentang cara mengaktifkan kembali Windows Photo Viewer di Windows 10:

Itulah beberapa tutorial singkat tentang cara aktivasi Windows 7, mengaktifkan kembali Windows Photo Viewer di Windows 10, dan menginstal ulang Windows 7 tanpa CD driver dan tanpa kehilangan data. Semoga bermanfaat!