Car Membuat Range Pada Microsoft Excel 2016

Microsoft Excel merupakan salah satu software yang paling sering digunakan dalam kegiatan bisnis atau perkantoran. Sebagai program pengolah data dan tabel, Microsoft Excel mempermudah penggunanya untuk melakukan perhitungan serta mengelola data dalam bentuk tabel yang rapi dan mudah dibaca. Tidak mengherankan jika kemampuan Microsoft Excel menjadi salah satu hal yang paling dibutuhkan bagi para pekerja di berbagai bidang.

Memahami Cara Membuat Excel Auto Tolak

Car Membuat Range Pada Microsoft Excel 2016

Membuat Excel Auto Tolak memungkinkan pengguna Microsoft Excel untuk mengatasi kesalahan dalam menginput data. Excel Auto Tolak adalah fasilitas dalam program Microsoft Excel yang secara otomatis memberikan saran atau masukan saat kita mengetikkan sesuatu di dalam sel.

Berikut langkah-langkah cara membuat Excel Auto Tolak:

  1. Buka program Microsoft Excel
  2. Pilih opsi File pada bagian kiri atas layar kemudian pilih Options pada bagian bawah kiri menu tersebut.
  3. Pilih Proofing pada menu bar di sebelah kiri layar.
  4. Setelah itu, pilih AutoCorrect Options. Kemudian pada kotak replace inputkan kata yang sering salah ketik dan pada kotak with, inputkan bentuk yang benar.
  5. Jangan lupa untuk mengklik tombol Add agar konfigurasi yang kita tambahkan akan disimpan.

Cara Memilih dan Membuat Range di Microsoft Excel

Cara Memilih dan Membuat Range di MS Excel

Salah satu hal yang penting dalam menggunakan Microsoft Excel adalah memahami cara membuat dan memilih range pada tabel. Range dalam Microsoft Excel adalah kumpulan beberapa sel atau blok yang terpilih. Cara membuat range dapat dilakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, buka program Microsoft Excel dan buat tabel yang akan digunakan
  2. Drag mouse pada sel pertama yang ingin digabungkan
  3. Tahan dan turunkan kebawah sel berikutnya yang ingin digabungkan
  4. Range yang terpilih nantinya akan diwarnai dengan warna biru tua
Baca Juga :  Cara Memindahkan Data Gps Ke Excel

Selain memilih range secara manual, kita juga dapat menggunakan fitur “Go To” pada program Microsoft Excel. Fitur ini memungkinkan kita untuk memilih range secara otomatis dengan menentukan kriteria tertentu seperti isi sel atau letak sel.

Cara Menghilangkan Garis pada Excel

Cara Menghilangkan Garis pada Excel

Banyak pengguna program Microsoft Excel yang mengalami kesulitan dalam menghilangkan garis pada tabel yang telah dibuat. Garis pada tabel biasanya digunakan untuk memisahkan antara sel satu dengan yang lain. Namun, ternyata banyak pengguna yang menginginkan tabelnya tanpa menggunakan garis. Untuk menghilangkan garis pada tabel, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilihlah sel atau range di mana garis ingin dihilangkan
  2. Klik kanan pada sel atau range tersebut dan pilih Format Cell
  3. Pilihlah border pada menu bar di sebelah kiri layar
  4. Pada bagian Line Style, pilihlah None
  5. Klik OK untuk menyimpan perubahan

FAQ:

1. Apa itu Microsoft Excel?

Microsoft Excel adalah salah satu program pengolah data dan tabel yang paling sering digunakan dalam kegiatan bisnis atau perkantoran. Excel mempermudah penggunanya untuk melakukan perhitungan serta mengelola data dalam bentuk tabel yang rapi dan mudah dibaca.

2. Apa saja yang bisa dilakukan dengan Microsoft Excel?

Microsoft Excel bisa digunakan untuk membuat tabel, grafik, dan diagram, menyusun rencana keuangan, menghitung anggaran bisnis, serta menganalisis data. Selain itu, Excel juga bisa digunakan untuk mencari data atau informasi tertentu dalam format tabel.

Video Tutorial: Simple Trick Membuat Grafik pada Microsoft Excel 2016

Demikian beberapa artikel pilar yang akan membantu Anda memahami lebih dalam tentang penggunaan program Microsoft Excel. Dengan menguasai berbagai fitur di dalam Microsoft Excel, aktivitas bisnis atau perkantoran Anda akan semakin efisien dan produktif. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengoptimalkan penggunaan Microsoft Excel.

Baca Juga :  cara membuat mailing surat di excel Cara membuat mailing surat di excel – hongkoong