BAGAIMANA CARA MEMBUAT GARIS TEPI WARNA BIRU DI EXCEL

Apabila kamu sering menggunakan Microsoft Word, tentu sudah tidak asing lagi dengan cara menampilkan garis tepi pembatas tulisan. Menampilkan garis tepi ini memang sangat membantu dalam mempercantik dokumen yang kamu buat. Bagi kamu yang masih bingung cara untuk menampilkan garis tepi pembatas tulisan di Microsoft Word 2007, kamu dapat menyimak ulasan di bawah ini.

Cara Menampilkan Garis Tepi Pembatas Tulisan di Microsoft Word 2007

1. Pertama, buka dokumen yang ingin kamu berikan garis tepi.

2. Setelah itu, letakkan kursor pada baris pertama atau baris yang ingin kamu berikan garis tepi. Kemudian, pilih tab ‘Page Layout’.

3. Setelah muncul halaman baru, cari bagian ‘Page Background’ lalu pilih ‘Page Borders’.

4. Setelah itu, kamu akan menemukan halaman baru di mana kamu dapat mengatur garis tepi sesuai keinginan kamu. Pilih opsi ‘Box’. Kemudian, pada bagian ‘Settings’, kamu bisa mengatur type, width, dan art.

5. Apabila kamu sudah selesai mengatur garis tepi, klik ‘OK’ untuk menyelesaikan proses.

6. Akhirnya, garis tepi sudah berhasil ditampilkan pada dokumen kamu.

BAGAIMANA CARA MEMBUAT GARIS TEPI WARNA BIRU DI EXCEL

Itulah cara untuk menampilkan garis tepi pada dokumen Microsoft Word 2007. Sangat mudah bukan? Dengan menampilkan garis tepi pembatas tulisan, dokumen kamu akan terlihat lebih menarik dan rapi.

Cara Membuat Diagram Lingkaran di Excel

Excel merupakan salah satu aplikasi pengolah data yang sangat populer. Di sini kamu akan belajar cara membuat diagram lingkaran di Excel. Namun sebelum ke sana, kamu harus memperhatikan bahwa data yang akan digunakan adalah data yang terdiri dari beberapa kategori.

1. Pertama, buka program Microsoft Excel dan masukkan data yang akan digunakan pada spreadsheet.

2. Selanjutnya, highlight data tersebut, lalu klik tab ‘Insert’ yang terletak di bagian atas. Pilih ‘Insert Pie or Doughnut Chart’ pada bagian charts.

Cara Membuat Diagram Lingkaran Di Excel

3. Pada halaman selanjutnya, pilih salah satu jenis pie chart yang tersedia sesuai keinginan kamu.

4. Jika tampilan pie chart yang terpilih tidak sesuai dengan keinginan kamu, kamu dapat mengklik tombol ‘Move Chart’. Lalu arahkan kursor di atas chart kemudian, klik dan tahan, seret chart sesuai dengan posisi yang diinginkan.

5. Untuk mengubah jumlah kategori, kamu bisa klik chart dan pilih bagian ‘Select Data’ pada pilihan context. Kamu bisa menghapus atau menambahkan kategori yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengedit tampilan grafik dengan cara mengklik chart dan memilih bagian ‘Design’ untuk merapihkan tampilannya.

6. Akhirnya, diagram lingkaran sudah berhasil diproduksi.

Itulah cara membuat diagram lingkaran di Microsoft Excel. Dalam membuat diagram tidak hanya menghasilkan bentuk yang indah, tetapi juga dapat membantu kamu dalam mengkomunikasikan data dengan lebih efektif.

Cara Mengganti Warna Garis Tabel di Word

Kamu dapat membuat tabel di Microsoft Word dengan mudah. Selain itu, kamu juga dapat mengganti warna garis tabel di Word. Tabel dengan warna yang menarik dan cocok dengan dokumen tentunya akan lebih menarik.

1. Pertama, buka dokumen Word yang ingin kamu gunakan.

2. Selanjutnya, kamu dapat memilih tabel yang akan digunakan. Kemudian, pilih tab ‘Design’ yang bertujuan untuk mengatur format tabel yang kamu inginkan.

3. Dalam tab tersebut, kamu akan menemukan berbagai macam pilihan yang bisa kamu sesuaikan sesuai dengan keinginan kamu. Contohnya mengatur gaya, warna background, gaya border, dan sebagainya.

4. Setelah itu, pilih ‘Borders’. Di sini kamu bisa memilih border yang ingin kamu ganti warna. Klik border yang akan diganti warna hingga muncul opsi-opsi yang terkait.

Baca Juga :  Cara Membuat Roster Kerja Tambang Di Excel

5. Pilih ‘Border Color’ untuk mengubah warna border, dan akan muncul palet warna.

6. Terakhir, pilih warna yang kamu inginkan dan klik ‘OK’.

Cara Mengganti Warna Garis Tabel Di Word

Itulah cara mengganti warna garis tabel di Microsoft Word. Dengan mengganti warna garis tabel, kamu dapat memberikan kesan yang lebih menarik pada dokumen kamu.

Cara Membuat Garis Tepi di Word Sesuai Margin

Selain menambahkan garis tepi pada dokumen kamu, ada juga cara untuk membuat garis tepi di Word sesuai margin yang baik untuk layout dokumen kamu.

1. Pertama, buka dokumen yang ingin kamu tambahkan garis tepi.

2. Kemudian, kamu dapat memilih tab ‘Page Layout’ pada bagian ates atas.

3. Pilih ‘Page Borders’ pada ‘Page Background’.

4. Pilih tehnik “Box”, kemudian ubah margin pada bagian ‘Setting’. Kamu dapat memilih “Auto” atau custom margin yang bisa kamu sesuaikan sendiri. Jangan lupa pilih garis pada bagian ‘Style’. Pilih juga ‘Color’ untuk menentukan warnanya.

5. Klik ‘OK’ untuk mengaplikasikan margin pada garis tepi.

Cara Membuat Garis Tepi di Word Sesuai Margin

Sekarang garis tepi sudah sesuai dengan margin dokumen kamu. Seluruh konten dalam dokumen pun tetap rapi dan terorganisir.

FAQ

1. Apa manfaat mempercantik dokumen yang dibuat?

Menambahkan elemen estetika dalam dokumen bisa mempermudah pembacaan dokumen. Selain itu, dokumen dengan tampilan yang menarik juga bisa memberikan kesan yang baik pada pembaca.

2. Mengapa membuat diagram dalam Excel lebih efektif?

Dalam dunia bisnis, data sangat penting. Untuk membuat keputusan yang lebih bijaksana, dibutuhkan visualisasi yang efektif. Diagram merupakan representasi visualisasi yang efektif untuk membantu kamu memahami data dengan cepat dan mudah.

Video Tutorial

Itulah artikel pilar ini untuk membantu kamu dalam menampilkan garis tepi pembatas tulisan, membuat diagram lingkaran di Excel, mengganti warna garis tabel di Word, dan membuat garis tepi di Word sesuai margin. Selamat mencoba!