CARA MERUBAH WARNA TULISAN DI EXCEL DENGAN RUMUS

Apakah kamu pernah bosan dengan tampilan WhatsApp atau Excel yang monoton dan ingin merubah warna tulisan dan font-nya? Jangan khawatir, kali ini kita akan membahas caranya!

Cara Merubah Warna Tulisan dan Font di WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia. Dalam WhatsApp, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti chatting, mengirim file, membuat grup chatting, dan masih banyak lagi. Namun, sayanganya tampilan WhatsApp terkadang monoton dan membuat bosan. Dalam hal ini, merubah warna tulisan dan font pada WhatsApp bisa menjadi solusi yang tepat untuk membuat tampilan WhatsApp kamu lebih menarik. Yuk, berikut ini adalah langkah-langkah cara merubah warna tulisan dan font di WhatsApp!

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada HP kamu.
  2. Kemudian, pilih salah satu percakapan yang akan kamu ubah warna dan font-nya.
  3. Setelah itu, tekan dan tahan tulisan yang ingin kamu ubah warna dan font-nya.
  4. Pilih ‘More’ pada pop-up menu yang muncul.
  5. Selanjutnya, kamu akan melihat beberapa pilihan. Pilih ‘Monospace’ untuk mengubah font tulisan dan pilih warna sesuai dengan selera kamu. Kamu bisa memilih warna dengan cara menekan dan menahan layar pilihan warna. Setelah itu, pilih ‘OK’ untuk menyimpan perubahan.
  6. Jika kamu ingin mengembalikan ke font dan warna semula, cukup kamu tekan dan tahan tulisan tersebut, lalu pilih ‘More’ dan pilih opsi ‘None’.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir tampilan WhatsApp kamu terlihat membosankan, karena kamu sudah bisa merubah warna tulisan dan font-nya sesuai selera!

Cara Merubah Warna Tulisan di Excel

Excel merupakan aplikasi pengolah data yang biasa digunakan di berbagai bidang pekerjaan. Penggunaan Excel bisa sangat membantu untuk memudahkan pengolahan data, namun sayangnya tampilan Excel yang monoton sering kali membuat penggunanya merasa bosan. Namun, dengan cara merubah warna tulisan di Excel, kamu bisa memberikan warna yang lebih hidup pada tampilan Excel kamu. Berikut adalah cara merubah warna tulisan di Excel!

  1. Pertama, buka file Excel yang ingin kamu ubah warna tulisannya.
  2. Kemudian, pilih kolom/karakter yang ingin kamu ubah warnanya.
  3. Pilih opsi ‘Home’ pada menu bar di bagian atas, kemudian pilih ‘Font Color’ pada menu opsi tersebut.
  4. Selanjutnya, pilih warna yang sesuai dengan selera kamu pada swatch color, atau bisa juga memilih custom color jika kamu ingin menggunakan warna yang tidak ada dalam swatch option.
  5. Setelah itu, warna pada tulisan di Excel kamu akan berubah sesuai dengan yang kamu pilih.

Dengan cara merubah warna tulisan di Excel, kamu bisa memberikan tampilan Excel yang lebih menarik dan berbeda dari tampilan monoton yang biasanya.

Berikut Ini FAQ Tentang Cara Merubah Warna Tulisan dan Font

1. Apa yang harus saya lakukan jika tidak menemukan opsi ‘More’ ketika ingin merubah warna dan font tulisan?

Jika kalian tidak menemukan opsi ‘More’ ketika ingin merubah warna dan font tulisan, kemungkinan aplikasi yang digunakan belum diperbarui atau belum terinstal versi terbaru. Sebaiknya perbarui aplikasi tersebut dengan versi terbaru agar fitur di dalamnya dapat diakses dengan mudah.

Baca Juga :  CARA BONGKAR FILE EXCEL YANG DIPROTECT

2. Bagaimana cara mengatur warna tulisan dan font di aplikasi lainnya selain WhatsApp dan Excel?

Cara mengatur warna tulisan dan font di aplikasi lainnya dapat berbeda-beda, tergantung dari aplikasi tersebut. Namun, kamu dapat mencari opsi pengaturan warna dan font pada menu aplikasi atau mencari tutorial pengaturan warna dan font pada aplikasi tersebut di internet.

Bagaimana? Sudah paham kan tentang cara merubah warna tulisan dan font pada WhatsApp dan Excel? Selamat mencoba dan berkreasi dengan warna font baru untuk tampilan WhatsApp dan Excel kamu!