CARA MENGINSTAL WINDOWS BAJAKAN

Windows adalah sistem operasi yang paling populer di seluruh dunia. Terdapat berbagai versi Windows yang dirilis oleh Microsoft, salah satunya adalah Windows 7 dan Windows 10. Windows 7 adalah versi yang dirilis pada tahun 2009, sedangkan Windows 10 adalah versi terbaru yang dirilis pada tahun 2015. Peluncuran Windows 10 membuat banyak pengguna Windows bingung, apakah mereka harus tetap menggunakan Windows 7 atau beralih ke Windows 10. Di bawah ini, kami akan membahas tentang cara menginstal Windows 7 dan cara mengecek keaslian Windows 10, serta bagaimana cara update Windows 8 yang bajakan.

Instalasi Windows 7

CARA MENGINSTAL WINDOWS BAJAKAN

Inilah panduan lengkap untuk menginstal Windows 7 di komputer Anda:

Step 1: Persiapan

Sebelum menginstal Windows 7, pastikan bahwa komputer Anda memenuhi persyaratan sistem yang diperlukan. Versi minimum memori RAM adalah 1 GB untuk 32-bit dan 2 GB untuk 64-bit. Selain itu, pastikan Anda memiliki CD / DVD atau drive USB yang bisa digunakan untuk booting dan menginstal Windows 7.

Step 2: Set Up BIOS

Setelah mempersiapkan semua persyaratan, Anda perlu masuk ke BIOS untuk mengatur pengaturan boot. Untuk memasuki BIOS, Anda perlu menekan tombol yang ditunjukkan pada layar saat komputer Anda menyala. Biasanya, tombol yang harus ditekan adalah Del, Esc, F1, F2, atau F10, tergantung pada jenis motherboard komputer Anda. Setelah masuk ke BIOS, ikuti panduan ini:

– Cari boot option dan atur agar CD / DVD atau drive USB yang akan digunakan

– Simpan perubahan dan keluar dari BIOS

Step 3: Booting dari CD / DVD atau USB Drive

Setelah mengatur BIOS, masukkan CD / DVD atau drive USB yang menggunakan file ISO Windows 7. Setelah itu, restart komputer Anda dan pastikan Anda mendorong tombol yang ditunjukkan pada layar untuk boot dari CD / DVD atau USB drive.

Step 4: Memulai Instalasi

Setelah booting dari CD / DVD atau USB drive, Anda akan melihat tampilan instalasi Windows 7. Pastikan Anda memilih versi bahasa yang akan digunakan dan pilih install now.

Step 5: Set Up Windows 7

Ikuti petunjuk selanjutnya pada layar untuk menyelesaikan instalasi. Pada saat ini, Anda dapat memilih jenis instalasi yang akan digunakan, mengatur partisi dan memilih partisi yang akan diinstal Windows 7.

Step 6: Aktivasi Windows 7

Poada saat setelah instalasi selesai, pastikan Anda mengaktifkan Windows 7 menggunakan kunci produk atau aktivator. Aktivasi diperlukan untuk memastikan keaslian Windows 7 dan mendapatkan semua pembaruan yang tersedia.

Cara Mengecek Keaslian Windows 10

Cara mengecek keaslian Windows 10

Jika Anda bingung apakah Windows 10 yang sedang Anda gunakan asli atau bajakan, berikut cara mengeceknya:

Step 1: Buka Settings

Buka menu settings dengan mengklik icon gear di start menu atau dengan menekan Windows + I pada keyboard.

Step 2: Pilih Update & Security

Pada tampilan Settings, klik Update & Security.

Step 3: Masuk ke Activation

Pada Update & Security, klik Activation. Di halaman ini, Anda akan menemukan informasi tentang status aktivasi Windows 10 Anda.

Jika Windows 10 Anda sudah teraktivasi, maka di bagian bawah Activation Anda akan melihat pesan Windows is activated with digital license. Jika Windows 10 Anda belum teraktivasi, Anda bisa membeli kunci produk atau mencoba aktivator.

Cara Update Windows 8 Bajakan

Cara update Windows 8

Jika Anda menggunakan Windows 8 yang bajakan, Anda mungkin akan kesulitan mendapatkan pembaruan yang diperlukan untuk sistem operasi Anda. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap update:

Baca Juga :  Cara Install Microsoft Office 2013 For Student Di Windows 7

Step 1: Menggunakan Update KB2919355

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menginstal update KB2919355, yang merupakan update yang cukup besar yang dirilis oleh Microsoft untuk Windows 8.1. Update ini akan memperbarui sistem operasi Anda dengan menambahkan beberapa fitur baru dan memperbaiki beberapa bug. Cara untuk menginstal update KB2919355 adalah dengan mengunduh file update dari situs Microsoft atau menggunakan Windows Update.

Step 2: Menggunakan Update Pihak Ketiga

Anda juga bisa menggunakan update pihak ketiga seperti My Digital Life untuk memperbarui Windows 8 Anda. Namun, update ini tidak dijamin keamanannya dan bisa merusak sistem Anda jika tidak hati-hati.

FAQ

1. Apa perbedaan antara Windows 7 dan Windows 10?

Jawaban: Windows 7 adalah sistem operasi yang dirilis pada tahun 2009, sedangkan Windows 10 adalah sistem operasi terbaru yang dirilis pada tahun 2015. Windows 10 memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan Windows 7, seperti tampilan yang lebih modern, kemampuan touch screen, Cortana, dan Xbox integration.

2. Kenapa harus mengaktivasi Windows?

Jawaban: Mengaktivasi Windows dibutuhkan untuk memastikan keaslian Windows dan memastikan bahwa Anda mendapatkan semua pembaruan yang tersedia untuk sistem operasi Anda. Selain itu, dengan mengaktivasi Windows juga akan membuat komputer Anda lebih aman dari serangan malware dan virus.