Cara Membuat 2 Kurva Dalam 1 Grafik Di Excel

Membuat grafik pada Microsoft Excel memang sangat mudah dan praktis. Tidak hanya untuk keperluan bisnis, tapi juga bisa digunakan untuk keperluan sekolah dan kehidupan sehari-hari. Agar lebih mengerti dan memahami cara memodifikasi tampilan grafik pada Microsoft Excel, Anda dapat mengikuti tutorial yang ada berikut ini.

Cara Membuat Grafik di Excel dengan 2 Data

Grafik adalah bagian penting dalam data penjualan perusahaan, grafik di Excel dengan 2 data sangat mudah dan praktis. Anda dapat membuat grafik dan melihat perkembangan penjualan perusahaan tersebut. Berikut cara membuat grafik di Excel dengan 2 data:

  1. Siapkan data yang akan dijadikan grafik.
  2. Pilih data yang akan dijadikan grafik.
  3. Pilih tab “Insert” pada menu bar di atas.
  4. Pada menu bar pilih grafik yang akan dibuat pada kategori yang tersedia.
  5. Setelah itu, pilih data yang telah dikumpulkan pada bagian tabel dan untuk hasilnya klik OK/tombol yang tertulis OK pada bagian bawah.
  6. Grafik yang telah dibuat akan muncul pada lembar kerja Excel. Selesai.

Cara Membuat Kurva S di Excel

Kurva S adalah salah satu jenis grafik yang bisa digunakan untuk memperlihatkan perubahan. Dalam kurva S, terdapat dua titik yang berfungsi sebagai titik awal dan titik akhir. Biasanya, titik awal dan akhir ini diwakili oleh dua nilai minimum dan maksimum. Nah, agar Anda lebih mudah memahaminya, berikut ini adalah cara membuat kurva S di Excel.

  1. Siapkan data yang akan dijadikan kurva S.
  2. Pilih tipe grafik yang sesuai. Ada beberapa tipe grafik yang bisa digunakan untuk membuat kurva S, misalnya kurva S kombinasi, kurva S stack, dan kurva S garis.
  3. Jika sudah menemukan tipe grafik yang sesuai, selanjutnya buat grafik sebagaimana lazimnya menggunakan Excel.
  4. Pada grafik yang sudah Anda buat, klik kanan pada kurva S, lalu pilih “Format Data Series”.
  5. Maka akan muncul jendela tertentu. Pada kolom “Fill & Line”, pilih “No fill”.
  6. Selanjutnya, pada kolom “Line Style”, pilih “Continuous”. Agar tampilan kurva menjadi lebih menarik, Anda bisa melakukan perubahan pada warna, ketebalan, dan sebagainya.
  7. Terakhir, klik OK.

Gambaran Singkat Cara Mengedit Gambar di Excel

Mungkin Anda sudah tahu bagaimana cara mengedit gambar di Microsoft Excel, tapi ada baiknya untuk merekap ulang. Berikut ini adalah gambaran singkat tentang cara mengedit gambar di Excel.

  1. Klik gambar yang ingin diedit.
  2. Pilih menu “Format Picture” yang terletak di sebelah kanan atas atau dengan menekan tombol “CTRL + 1”.
  3. Akan muncul jendela “Format Picture”. Anda bisa mengubah ukuran, posisi, efek gambar, dan sebagainya.
  4. Setelah selesai mengedit, klik OK.

FAQ: Pertanyaan dan Jawaban mengenai Microsoft Excel

1. Apa itu Microsoft Excel?

Microsoft Excel adalah program aplikasi pengolah data berbasis spreadsheet yang digunakan sebagai alat bantu perhitungan bisnis, keuangan dan teknik. Microsoft Excel merupakan bagian dari Microsoft Office Suite dan sangat populer digunakan di kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja profesional, dan perusahaan.

2. Apa keuntungan dari menggunakan Microsoft Excel?

Salah satu keuntungan menggunakan Microsoft Excel adalah kemampuannya untuk mengorganisasikan dan mengolah data secara efisien. Excel dapat digunakan untuk menghitung rumus matematika yang kompleks, membuat grafik, membuat tabel, dan banyak lagi. Selain itu, Excel dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda melalui banyak fitur dan perintah yang tersedia.

Baca Juga :  CARA MEMBUAT GARIS TENGAH DI EXCEL

Video Tutorial Mengenai Cara Membuat Grafik di Excel

Semoga tutorial ini dapat membantu Anda memodifikasi tampilan grafik pada Microsoft Excel. Dengan melihat beberapa contoh dan tutorial singkat di atas, panggilan Anda akan menjadi lebih efektif dan efisien. Selamat mencoba!