CARA MEMBOBOL FILE EXCEL YANG IS PROTECTED

Cara Membuka File Excel yang Terkunci

CARA MEMBOBOL FILE EXCEL YANG IS PROTECTED

Bagi yang sering menggunakan Microsoft Excel, pasti pernah mengalami file Excel yang terkunci. Untuk membukanya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Menggunakan Password yang Berbeda

Jika file Excel yang terkunci menggunakan password, coba gunakan password yang berbeda yang kemungkinan bisa digunakan. Namun, jika tidak berhasil, coba cara ke dua ini.

Cara Membobol Password Microsoft Excel Dengan Excel

2. Membobol Password dengan Excel Password Remover

Cara ini bisa dilakukan jika file Excel terkunci password dan ingin membukanya. Ada banyak software yang bisa digunakan untuk membuka file Excel yang terkunci password, salah satunya yaitu Excel Password Remover. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Download dan install Excel Password Remover di komputer atau laptop Anda.
  2. Buka aplikasi tersebut dan klik “Add File” untuk menambahkan file Excel yang terkunci password.
  3. Klik “Open” untuk membuka file Excel tersebut.
  4. Pilih “Remove Password” untuk membuka file Excel yang terkunci password.

Catatan: Cara ini hanya bisa digunakan jika file Excel yang terkunci password hanya menggunakan password untuk proteksi.

Cara Membobol File Zip dan Rar yang Terkunci

Cara Membobol File Zip dan Rar yang Dipassword

Selain file Excel, file zip atau rar yang terkunci password juga sering ditemukan. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membobol file zip atau rar tersebut.

Cara Membobol Password Microsoft Excel Dengan Excel

1. Menggunakan Password yang Berbeda

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membuka file zip atau rar yang terkunci password adalah dengan menggunakan password yang berbeda yang kemungkinan bisa digunakan. Namun, jika tidak berhasil, coba cara ke dua ini.

2. Membobol Password dengan Software

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk membobol file zip atau rar yang terkunci password adalah dengan menggunakan software. Ada beberapa software yang bisa digunakan untuk membobol password tersebut, seperti:

  • WinRAR
  • 7-Zip
  • Unzipper

Cara menggunakan software tersebut yaitu dengan menginstallnya terlebih dahulu, lalu klik kanan pada file zip atau rar yang terkunci password dan pilih “Extract”. Setelah itu, masukkan password yang Anda gunakan untuk membobol file tersebut.

FAQ

1. Apakah membobol file tersebut termasuk tindakan ilegal?

Tentu saja. Membobol file yang terkunci password tanpa izin pemiliknya adalah tindakan ilegal yang dapat dikenakan sanksi pidana. Oleh karena itu, sebaiknya hanya menggunakan cara tersebut jika Anda mempunyai izin atau hak akses dari pemilik file tersebut.

2. Apakah ada risiko keamanan saat menggunakan software di atas?

Tentu saja ada. Penggunaan software untuk membobol file yang terkunci password memiliki risiko keamanan yang dapat membahayakan data atau komputer Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan software yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik untuk menghindari risiko tersebut.


Baca Juga :  Cara Membuat Garis Miring Pada Excel