CARA INSTAL THROTTLESTOP DI WINDOWS 7

Jika Anda ingin memasang virtualbox di Windows, Anda sudah berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menginstal virtualbox di Windows dan segala hal yang perlu Anda ketahui sebelum memulainya.

Step by Step Cara Install Virtualbox di Windows

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memasang Virtualbox di Windows:

  1. Pertama-tama, download installer Virtualbox dari website resmi. Pastikan Anda mengunduh installer yang sesuai dengan versi Windows yang Anda gunakan (32-bit atau 64-bit).
  2. Ketika unduhan selesai, jalankan installer dengan mengklik dua kali file installer Virtualbox. Setelah itu, klik “Next” dalam jendela instalasi.
  3. Anda akan disajikan dengan opsi instalasi. Ada beberapa opsi, termasuk opsi untuk mengatur apakah ingin menginstal Virtualbox dalam mode grafis atau non-grafis.
    • Jika Anda memilih opsi grafis, ini akan memungkinkan Anda untuk mengatur sejumlah opsi, termasuk pengaturan jaringan dan pengaturan sistem virtual.
    • Jika Anda tidak memilih opsi grafis, instalasi akan dilakukan secara otomatis dengan pengaturan default.
  4. Setelah Anda memilih opsi yang diinginkan, klik “Next” lagi dan ikuti instruksi yang ditampilkan pada layar untuk menyelesaikan instalasi.
  5. Setelah instalasi selesai, buka Virtualbox. Jika instalasi berhasil, Anda akan disajikan dengan tampilan awal Virtualbox.

Kenapa Anda Perlu Menginstal Virtualbox di Windows?

Terkadang, ada beberapa alasan mengapa seseorang harus memasang Virtualbox di Windows mereka. Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa orang memasang Virtualbox:

  • Berpikir Proaktif: Memasang Virtualbox memungkinkan Anda mengeksplorasi berbagai macam sistem operasi tanpa harus membeli atau menggunakan sejumlah mesin fisik yang berbeda. Ini sangat berguna jika Anda ingin menguji sesuatu di jaringan yang berbeda atau memeriksa apakah sistem Anda mendukung versi baru dari suatu software.
  • Bebas Risiko: Dengan menggunakan Virtualbox, Anda dapat melakukan menginstalasi sistem operasi atau software baru dalam mode sandbox, yang berarti pemisahan maksimum dari sistem utama. Ini meminimalkan risiko yang terlibat dalam penginstalan software atau aplikasi baru.
  • Mudah Digunakan: Virtualbox sangat mudah digunakan dan perangkat lunaknya gratis dan open source. Anda dapat menginstalnya dengan cepat dan mulai menggunakannya.

Undervolting my Acer Predator Helios 300 both CPU and GPU.

Jika Anda memiliki Acer Predator Helios 300, Anda mungkin ingin mempertimbangkan undervolting CPU dan GPU Anda. Ini adalah proses yang melibatkan mengurangi tegangan yang diberikan ke CPU atau GPU, sehingga mengurangi suhu dan menghemat daya. Ada sejumlah alasan mengapa Anda mungkin ingin melakukan undervolting pada laptop Anda:

  • Memperpanjang masa pakai baterai: Dengan mengurangi suhu dan penggunaan daya, undervolting dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai pada laptop Anda.
  • Meningkatkan kecepatan: Dalam beberapa kasus, undervolting juga dapat meningkatkan kecepatan laptop Anda karena CPU dan GPU tidak lagi termal throttling atau mengalami penurunan performa.
  • Kurangi kebisingan: Dengan mengurangi suhu laptop Anda dengan mengurangi tegangan yang diberikan ke CPU atau GPU, laptop Anda secara otomatis akan lebih tenang karena kipas cooling tidak lagi memompa udara sebanyak sebelumnya.

Cara Melakukan Undervolting pada Acer Predator Helios 300

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan undervolting pada Acer Predator Helios 300:

  1. Pertama-tama, download dan instal program undervolting. Intel Extreme Tuning Utility adalah salah satu software yang bagus untuk melakukan undervolting.
  2. Setelah diinstal, buka software XTU dan pilih “Advanced Tuning”.
  3. Pilih opsi “Core Voltage Offset” dan cukup dengan mengurangi tegangan 100mV. Ulangi proses ini langsung pada GPU.
  4. Simpan setting yang disesuaikan untuk menghindari kerusakan pada hardware yang digunakan
Baca Juga :  Cara Membuat Email Di Windows Server 2003

Cara Instal Windows 7 di Notebook HP dengan Flashdisk

Instalasi Windows 7 melalui CD/DVD membutuhkan penggunaan asli dari file yang digunakan untuk installas, bagian dari bidang terkait ketika DVD kita aus atau sulit terbaca pada komputer. Selain itu, dengan memenuhi kapasitas file yang lebih besar dari pada USB flash-drive CD/DVD. Dalam artikel kali ini kita akan membahas cara untuk menginstal Windows 7 dengan mudah di notebook HP dengan menggunakan flashdisk:

  1. Pertama-tama, pastikan Anda memiliki versi ISO dari Windows 7 yang ingin Anda instal. Anda dapat mendownload versi ISO ini dari situs web Microsoft.
  2. Selanjutnya, perlu format USB flashdisk yang akan Anda gunakan sebagai media instalasi. Pastikan versi USB flashdrive lebih besar dari file ISO yang akan digunakan untuk instalasi untuk memasukkan file instalasi Windows 7.
  3. Sekarang ketika flashdisk terpasang pada komputer, buka ‘Diskpart’ dengan cara mengetikkan perintah di command prompt pada menu start pada ‘Run’.
  4. Kemudian ketikkan ‘List Disk’ yang menampilkan seluruh perangkat disk yang terpasang pada komputer, pada fase ini cari kompatibel dengan flash-disk hp dan ketikkan ‘Select Disk * nomor*’ menggantikan ‘nomor’ dengan angka yang sesuai dengan nomor disk tempat di mana flashdisk terpasang.
  5. Lalu, ketikkan perintah ‘clean’ sebelum membuat partisi baru.
  6. Buat partisi baru dengan mengetikkan perintah ‘create partition primary’ dan melanjutkan dengan mengetikkan perintah ‘select partition 1’ dan kemudian ‘active’, perintah yang terakhir nanti akan ditampilkan dengan tanda ‘*’ pada flashdisk.
  7. Ketikkan ‘format fs=ntfs’ untuk memformat disk dalam mempersiapkan untuk menerima file instalasi Windows 7.
  8. Terakhir, ketikkan ‘assign’ secara bersamaan kemudian keluar dari ‘diskpart’ dengan mengetikkan ‘exit’ dan tempat di mana Windows 7 yang terpasang di flashdisk Anda.
  9. Mulai ulang notebook HP Anda dengan melakukan pembuatan pada ‘boot order’ dan selesaikan langkah-langkah instalasi yang diberikan pada Windows 7.

FAQ:

Pertanyaan 1: Apakah saya harus membayar untuk menginstal Virtualbox di Windows saya?

Jawaban: Tidak, Virtualbox adalah perangkat lunak gratis dan open-source yang tersedia untuk diunduh dari situs web resmi.

Pertanyaan 2: Apakah saya perlu menginstal perangkat lunak tertentu untuk melakukan undervolting pada laptop saya?

Jawaban: Ya, Anda akan membutuhkan perangkat lunak undervolting yang sesuai dengan spesifikasi laptop Anda. Intel Extreme Tuning Utility adalah salah satu software yang bagus untuk melakukan undervolting pada laptop Anda.

Video YouTube: Cara Install Virtualbox di Windows

Berikut ini adalah video YouTube yang menunjukkan step-by-step cara menginstal Virtualbox di Windows:

Itulah panduan untuk menginstal Virtualbox di Windows, melakukan undervolting pada Acer Predator Helios 300, dan menginstal Windows 7 di notebook HP dengan flashdisk. Selamat mencoba!