CARA HACK FILE MACRO EXCEL TERKUNCI

Apakah Anda pernah mengalami kebingungan saat ingin membuka file excel yang terkunci tanpa aplikasi? Tenang saja, Inwepo akan memberikan tips cara membuka file excel yang terkunci tanpa perlu aplikasi tambahan. Namun sebelumnya, mari kita coba memahami apa itu file excel.

Apa Itu File Excel?

Microsoft Excel adalah program pembuatan lembar kerja eletronik yang merupakan bagian dari Microsoft Office Suite. Excel sering digunakan untuk membuat grafik, tabel, dan mengorganisasikan data. Selain itu, banyak juga sekali orang yang membuat laporan keuangannya menggunakan Microsoft Excel. Namun, tunggu dulu, keamanan dari file excel juga sangatlah penting. Ada kalanya kita lupa password yang telah kita gunakan pada file excel tersebut. Nah, inilah saatnya kita membicarakan mengenai cara membuka file excel yang terkunci tanpa aplikasi.

Cara Membuka File Excel Yang Terkunci Tanpa Aplikasi

Berikut ini adalah cara membuka file excel yang terkunci tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka file excel yang terkunci tadi.
  2. Setelah itu, klik pada menu File > Save As.
  3. Pada kolom Save As Type, ganti menjadi Web Page.
  4. Anda akan melihat bahwa file excel tersebut telah disimpan dalam dua format yaitu .xls dan .htm. Klik kanan pada file .htm, kemudian pilih Open With > Notepad atau Wordpad.
  5. Cari kode <body onload=”LoadFile()”>, ubah menjadi <body>, kemudian simpan dengan cara klik menu File > Save.
  6. Buka kembali file excel tersebut, dan kini Anda sudah dapat mengeditnya layaknya seperti file excel biasa.

Nah, itulah cara membuka file excel yang terkunci tanpa aplikasi tambahan. Sangat mudah dan tentunya dapat dilakukan oleh siapa saja.

Cara Menyimpan File Macro

Belajar Microsoft Excel pasti tidak lepas dari membuat file macro. File macro merupakan sejumlah perintah dan kumpulan instruksi yang telah disimpan dalam file dan kemudian dapat dijalankan dengan sekali klik. Berikut ini adalah cara menyimpan file macro pada Microsoft Excel:

  1. Pada menu Excel, klik File > Save As.
  2. Pada jenis file, pilih Excel Macro-Enabled Workbook (*.xlsm).
  3. Beri nama pada file, lalu klik Save.

Nah, sangat mudah bukan? Setelah file macro disimpan, Anda dapat menjalankannya dengan klik tombol ‘Run’ di developer tab.

Gambar Depan

Cara Membuka File Excel yang Terkunci Tanpa Aplikasi

CARA HACK FILE MACRO EXCEL TERKUNCI

Cara membuka file excel yang terkunci tanpa aplikasi adalah topik yang sangat penting bagi orang yang sering menggunakan Microsoft Excel. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda lupa password dari file excel Anda.

Cara Menyimpan File Macro

Cara Menyimpan File Macro

Cara Menyimpan File Macro pada Microsoft Excel sangat mudah dan simpel. Setelah file macro disimpan, Anda dapat menjalankannya kapan saja dengan hanya sekali klik di developer tab.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Berikut adalah beberapa FAQ mengenai Microsoft Excel:

1. Apa itu Microsoft Excel dan apakah fungsi utamanya?

Microsoft Excel adalah program pembuatan lembar kerja elektronik yang merupakan bagian dari Microsoft Office Suite. Excel sering digunakan untuk membuat grafik, tabel, dan mengorganisasikan data sehingga memudahkan pengguna untuk mengatur data-data yang berhubungan.

Baca Juga :  CARA MEMBUAT HURUF KAPITAL DI EXCEL TANPA RUMUS

2. Apakah mungkin untuk membuat file macro pada Microsoft Excel?

Tentu saja mungkin. File macro merupakan sejumlah perintah dan kumpulan instruksi yang telah disimpan dalam file dan kemudian dapat dijalankan dengan sekali klik.

Video Tutorial Cara Membuka File Excel Yang Terkunci Tanpa Aplikasi

Berikut ini adalah video tutorial cara membuka file excel yang terkunci tanpa aplikasi:

Demikianlah artikel mengenai cara membuka file excel yang terkunci tanpa aplikasi dan cara menyimpan file macro pada Microsoft Excel. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya. Jangan sungkan untuk menghubungi kami apabila ada pertanyaan atau saran.