CARA BUAT PECAHAN DI MICROSOFT EXCEL

Cara Mudah Membuat Bilangan Pecahan di Microsoft Word

Langkah 1: Buka Microsoft Word

Pertama-tama, buka program Microsoft Word di komputer Anda. Ini bisa dilakukan dengan mengklik ikon Microsoft Word pada layar desktop Anda atau mencarinya di menu Start.

Langkah 2: Pilih Tanda Pecahan

Untuk memasukkan bilangan pecahan ke dokumen Word Anda, pilih tanda pecahan yang terdapat pada menu “Symbol”. Klik pada “Insert” dan pilih “Symbol”. Anda akan melihat beberapa pilihan simbol, termasuk tanda pecahan.

CARA BUAT PECAHAN DI MICROSOFT EXCEL

Langkah 3: Masukkan Bilangan Pecahan

Setelah memilih tanda pecahan, masukkan bilangan pecahan yang ingin Anda masukkan ke dokumen Word Anda. Pastikan bahwa ahkirannya sesuai dengan yang Anda inginkan. Setelah itu, tekan “Enter” untuk memisahkan antara tanda pecahan dan teks lainnya.

Langkah 4: Selesai

Setelah memasukkan semua bilangan pecahan yang Anda inginkan, lanjutkan dengan memformat dokumen Word Anda seperti yang Anda inginkan. Sekarang Anda sudah berhasil membuat bilangan pecahan di Microsoft Word!

Cara Membuat Drop Down List di Microsoft Excel

Drop down list merupakan cara yang efektif untuk membuat tabel di Microsoft Excel. Drop down list memungkinkan Anda untuk membatasi isian yang dimasukkan ke dalam sel tertentu dan memungkinkan pengguna melihat pilihan yang tersedia.

Langkah 1: Buka Microsoft Excel

Pertama-tama, buka program Microsoft Excel pada komputer Anda. Ini bisa dilakukan dengan mengklik ikon Excel pada layar desktop atau mencarinya di menu Start.

Langkah 2: Buat Tabel

Selanjutnya, buat tabel di Excel. Setelah membuat tabel, pilih sel di mana Anda ingin menambahkan drop down list. Pilih sel tersebut dengan mengkliknya.

Langkah 3: Pilih Data Validation

Pilih “Data Validation” pada menu “Data”. Setelah memilih “Data Validation”, akan muncul jendela baru.

Pilih Data Validation

Langkah 4: Pilih List

Setelah memilih “Data Validation”, Anda akan melihat opsi “Allow”. Pilih “List” dari pilihan ini.

Pilih List

Langkah 5: Tambahkan Pilihan ke List

Setelah memilih “List”, Anda akan melihat kotak “Source”. Masukkan pilihan yang ingin Anda tambahkan ke drop down list di sini, setiap pilihan dipisahkan dengan koma. Setelah selesai memasukkan semua pilihan, klik “OK”.

Langkah 6: Selesai

Sekarang, Anda berhasil membuat drop down list di Microsoft Excel! Ketika Anda memilih sel tersebut, Anda akan melihat drop down list dengan pilihan yang telah Anda buat.

Cara Membulatkan Nilai di Microsoft Excel

Membulatkan nilai di Microsoft Excel sangat penting dalam pekerjaan kantor sehari-hari. Berikut adalah langkah-langkah untuk membulatkan nilai di Microsoft Excel.

Langkah 1: Buka Microsoft Excel

Pertama-tama, buka program Microsoft Excel di komputer Anda. Ini bisa dilakukan dengan mengklik ikon Excel pada layar desktop atau mencarinya di menu Start.

Baca Juga :  Cara Membuat Daftar Siswa Di Excel

Langkah 2: Gunakan Rumus ROUND

Gunakan rumus ROUND untuk membulatkan nilai di Microsoft Excel. Masukkan rumus tersebut di kolom atau sel yang Anda inginkan. Contoh: =ROUND(59.346,2)

Gunakan Rumus ROUND

Langkah 3: Masukkan Angka yang Ingin Dibulatkan

Masukkan angka yang ingin dibulatkan ke dalam rumus tersebut. Atur jumlah desimal yang Anda inginkan di samping rumus.

Langkah 4: Selesai

Sekarang, Anda berhasil membulatkan nilai di Microsoft Excel dengan mudah!

FAQ:

1. Apa itu Microsoft Excel?

Microsoft Excel merupakan program spreadsheet yang dikembangkan oleh Microsoft. Program ini digunakan untuk mengorganisasi, mengelola, dan menganalisis data dalam bentuk tabel.

2. Apakah ada video tutorial mengenai cara membuat drop down list di Microsoft Excel?

Ya, berikut adalah video tutorial yang dapat Anda lihat: